Sebanyak 34 Kabupaten / Kota se Jawa Tengah  mengikuti parade seni dan budaya dengan menampilkan berbagai tarian khas yang menjadi icon budaya masing-masing daerah, parade berlangsung di sepanjang Jalan Pahlawan Semarang, pada hari Sabtu (23/7/2011) mulai jam 14.30 sore.  Parade seni dan Budaya Jawa Tengah 2011 merupakan kegiatan dalam rangka memperingatai Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke-61 serta menyambut visit Jateng 2013.Menurut Kepala Biro Humas Provinsi Jateng Agus Utomo, kegiatan tersebut selain sebagai rangkaian peringatan HUT Ke-61 Provinsi Jateng, juga bertujuan mengenalkan kesenian unggulan dari seluruh kabupaten/kota di Jateng.
“Jateng memiliki banyak jenis kesenian, baik seni musik, tari, teater, lukis, kriya, maupun seni rupa yang tergolong tradisi ataupun modern,”ujarnya.
Parade seni dan budaya ini, ujar Agus, akan memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Jateng. Dari 35 kabupaten/kota yang ada di Jateng, hanya Kabupaten Sragen yang tidak mengikutsertakan tim kesenian dalam acara tersebut.
Parade  dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Forum Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sekda Jateng, para Bupati/Walikota se Jateng, serta masyarakat luas.
Diharapkan parade kali ini merupakan karya terbaik para Bupati/Walikota dalam membina seni dan budaya masing-masing di wilayahnya untuk menyambut visit Jateng 2013.
Berkaitan kegiataan pariwisata Jawa Tengah diharapkan kegiatan wisata seni budaya bisa memberi warna selain wisata kuliner, wisata religi dan wisata alam supaya bisa memiliki daya tarik bagi wisatawan, untuk itu perlu kita tingkatkan terus dari waktu ke waktu untuk menuju terbangunnya industri pariwisata di Jawa Tengah yang bisa meningkatkan pendapatan APBD Jawa Tengah.Pada Parade seni dan budaya kali ini, Kabupaten Banjarnegara menampilkan tari  Krida Tani . Tarian yang di bawakan oleh  sanggar Seni Tiara pimpinan Rini S Palupi  ini  menggambarkan tentang kegiatan  memanen salak  para petani salak di  kabupaten Banjarnegara.

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


budaya ini ditulis pada 26 July 2011 oleh admin

Recent Comments

Chaerudin: semoga pariwisata tetap jalan pandemik cepat berla...
Younie: Saya puji nur Wachyuni ALamat Penaraban, Karangsar...
Niat: Nanya dong.... Kapan Feskola Klampok di adakan la...
Tourwiz: Sukseskan terus acara DCF ini ,Sukset buat pariwis...
Fitriaanggiani: Mahaira dukung tante dini no 24..semangat ya...
Yudi Subiyanto, ST.: Don't give up, mrs Dini...
Novyandha: Nomer 2 semoga dilancarkan...
Puspo Ery: Nomer 12 Leony....yesss....go go gooo...... 💪...
Eva karlina: No. 2 donkkkk....syantickkkk yurisadensi...
Juarti: Andi@29.....kita dukung kamu...semangat utk jadi j...

Statistik Pengunjung

  • 2596426Total halaman dikunjungi:
  • 570Halaman dikunjungi hari ini:
  • 694Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1422923Total Pengunjung:
  • 332Pengunjung hari ini:
  • 477Pengunjung kemarin:
  • 4Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: