Dalam rangka memeriahkan kegiatan festival serayu Banjarnegara tahun 2013 dan sebagai upaya peningkatan skor pada pola pangan harapan masyarakat kabupaten Banjarnegara, maka diadakan lomba masak serba ikan, yang mana ikan merupakan sumber karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan memiliki kandungan gizi yang lengkap, kemudian ikan juga merupakan salah satu komoditas unggul di Banjarnegara.

Lomba masak serba ikan akan diselenggarakan pada hari Senin tanggal 26 Agustus 2013, dan akan dilaksanakan di pendopo dipayuda adhi graha  Kabupaten Banjarnegara. Untuk pendaftaran lomba masak serba ikan terakhir pada hari Sabtu 24 Agustus 2013 dengan menyerahkan resep sebagai persyaratan mengikuti lomba masak serba ikan, dan pendaftaran tidak dipunggut biaya. Pendaftaran dan penyeraha resep bisa diserahkan ke Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Banjarnegara dan Gedung PKK kabupaten Banjarnegara.

Lomba masak serba ikan ini bertujuan untuk meningkatkan masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi ikan, kemudian mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarak Banjarnegara dalam mengolah makan berbahan ikan. Selain hal tersebut,  lomba masak serba ikan ini juga untuk mengembangkan wisata kuliner di Banjarnegara dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki.

Dalam lomba ini akan dibagi menjadi 3 kategori yaitu:

  1. Lomba masak ikan kategori professional, yang diikuti para professional di bidang kuliner seperti rumah makan, hotel, cateringatau restaurant.
  2. Lomba masak ikan kategori non professional diikuti oleh pesertadari team penggerak PKK kecamatan, dharma wanita persatuan SKPD lingkup pemerintahan Kabupaten Banjarnegara, organisasi wanita, Ikatan Istri Karyawan dari lembaga pemerintah maupun nonpemerintah di kabupaten Banjarnegara.
  3. Lomba kudapan berbahan ikan yang di buka untuk umum (untuk 50 peserta)

Para peserta lomba akan menghidangkan masakan serba ikan di pendopo dipayuda adhi graha  Kabupaten Banjarnegara, yang sudah dimasak sebelumnya di tempat masing-masing. Dalam perlombaan ini, dari masing-masing kategori akan diambil 6 pemenang yaitu juara I, II, II serta harapan I, II, III. Dan para pemenang lomba akan mendapatkan hadian berupa piala, sertifikat, uang pembinaan.

Cp: IR. Singgih Wicaksana (081391656888)

(v)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Seputar Banjarnegara ini ditulis pada 12 August 2013 oleh admin

Recent Comments

Jkb: Semangat teruslah pagak bergerak...
BNA Times: Semoga wisata di banjarnegara semakin maju...
Chaerudin: semoga pariwisata tetap jalan pandemik cepat berla...
Younie: Saya puji nur Wachyuni ALamat Penaraban, Karangsar...
Niat: Nanya dong.... Kapan Feskola Klampok di adakan la...
Tourwiz: Sukseskan terus acara DCF ini ,Sukset buat pariwis...
Fitriaanggiani: Mahaira dukung tante dini no 24..semangat ya...
Yudi Subiyanto, ST.: Don't give up, mrs Dini...
Novyandha: Nomer 2 semoga dilancarkan...
Puspo Ery: Nomer 12 Leony....yesss....go go gooo...... 💪...

Statistik Pengunjung

  • 2642381Total halaman dikunjungi:
  • 10Halaman dikunjungi hari ini:
  • 986Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1456644Total Pengunjung:
  • 10Pengunjung hari ini:
  • 240Pengunjung kemarin:
  • 1Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: