IMG_5242Tahun ini, untuk keenam kalinya diselenggarakan Dieng Culture Festival. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, Dieng Culture Festival tahun 2015 ini kembali dihadiri oleh ribuan pasang mata yang datang dari berbagai penjuru tanah air, bahkan mancanegara.

Dieng Culture Festival tahun ini mengusung tema Harmony for Culture. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Dieng Culture Festival kembali menyajikan suguhan utamanya berupa ruwat cukur rambut gimbal bagi anak-anak bajang. Untuk tahun ini, anak yang diruwat berjumlah 10 anak, yang berasal tidak hanya dari daerah Dieng Banjarnegara saja, melainkan juga dari daerah-daerah sekitarnya seperti Wonosobo.

Selain ruwat cukur rambut gimbal, Dieng Culture Festival tahun 2015 juga masih menampilkan berbagai atraksi wisata lain, seperti diantaranya Jazz Atas Awan, Pentas Kesenian Tradisional, Pentas Wayang Kulit, Harmoni Sunrise di Bukit Pangonan, Jalan Sehat, Minum Purwaceng Bareng, Penerbangan Lampion, dan masih banyak yang lainnya.

Perhelatan Dieng Culture Festival 2015 dibuka pada jumat, 31 Juli 2015 oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Acara pembukaan dilangsungkan bebarengan dengan pengajian dan doa bersama. Tidak hanya membuka acara, disela-sela kesibukannya, Ganjar juga menyempatkan diri untuk menyaksikan perhelatan Jazz Atas Awan yang digelar pada malam harinya.

Menambah kesemarakan, Dieng Culture Festival 2015 juga dihadiri seniman yang sekaligus budayawan terkenal yaitu Sujiwo Tedjo. Pada kesempatan itu, Sujiwo Tedjo berkesempatan tampil di panggung Jazz Atas Awan dan juga mencukur salah satu rambut anak bajang pada hari minggunya.

Dalam masa Dieng Culture Festival 2015 ini, tercatat ribuan orang datang ke lokasi festival. Catatan ini menunjukan bahwa Dieng Culture Festival 2015 memang benar-benar dinanti oleh para wisatawan, yang bahkan rela memesan tiket festival dari jauh-jauh hari sebelum berlangsungnya festival. (Amin)


One response to “Semarak Dieng Culture Festival 2015”

  1. alesha says:

    semoga kedepan tambah sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


Dieng ini ditulis pada 10 August 2015 oleh adisusatya

Recent Comments

adisusatya: Masuk Wilayah Kabupaten Banjarnegara...
dwi: ini wilayahnya ,masuk wonosobo apa banjarnegara ?...
zulfikar: luar biasa semoga Banjarnegara semakin banyak even...
Selamat Hari Air: Acaranya bagus, sayang sekali pesertanya kurang ta...
Alin: Semoga tahun depan tambah oke acaranya...
Alin: Semoga Tahun Depan acara ini lanjut dan tambah maj...
OSIS SMK Panca Bhakti: Selamat Ya Erik......
Andien: No 33 semangat ?...
madiyono: Elsa mantap...
Arifah: No 16...

Statistik Pengunjung

  • 2096792Total halaman dikunjungi:
  • 329Halaman dikunjungi hari ini:
  • 491Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1113069Total Pengunjung:
  • 184Pengunjung hari ini:
  • 318Pengunjung kemarin:
  • 1Pengunjung online:
  • July 20, 2011Statistik terhitung sejak: