Penanaman WatakSelasa 19 april 2016,Bertempat di Gedung Balai Budaya Kabupaten Banjarnegara Dinbudpar Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Peningkatan   Penanaman Watak dan Pekerti Bangsa yang diikuti  sejumlah 130 peserta terdiri dari perwakilan SMA/SMK se Kab. Banjarnegara dan Organisasi Pemuda,Budayawan dan Seniman. Maksud dari Kegiatan ini adalah sebagai Sarana untuk membangun moral,etika dan budi pekerti yang selaras dengan nilai – nilai Pancasila.

Tujuannya membentuk generasi muda yang memiliki etika, moral yang baik sesuai kepribadian bangsa,memiliki wawasan kebangsaan dan memiliki tata krama yang baik dengan tutur kata yang tepat, ucap Drs. Mulyono,M.Pd selaku Kabid Kebudayaan pada Dinbudpar Provinsi Jawa Tengah.Acara yang bertemakan ” Kita Bangun Etika dan Moral untuk jati diri Bangsa” mengembangkan topik pembahasan antara lain :

  1. “Peran Generasi Muda dalam Pembentukan karakter bangsa”
  2. “Pendidikan Budi Pekerti di Sekolah “, Penyaji / Praktisi Dinas Pendidikan Kabupaten Banjarnegara.
  3. “Pemanfaatan Keragaman Budaya dalam Kehidupan Religius Umat Beragama” penyaji Balai Penelitian dan pengembangan Agama Semarang.
  4. “Pemanfaatan Bahasa Jawa dalam Kehidupan Bermasyarakat”,dengan penyaji dari Budayawan Semarang.
  5. “Pemanfaatan Kearifan Lokal, sebagai Sarana Membangun keharmonisan Berbangsa dan Bernegara,penyaji dari balai Pelestarian Nilai Budaya daerah Istimewa Yogyakata.  Dalam kesempatan tersebut Kadinbudpar Kab. Banjarnegara , Drs. Dwi Suryanto,S.Sos. M.Si menyambut baik acara yang diselenggarakan oleh Dinbudpar Provinsi Jawa Tengah dan berharap forum ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh Peserta.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Seputar Banjarnegara
Keyword : , , , ,


Statistik Pengunjung

  • 1872966Total halaman dikunjungi:
  • 180Halaman dikunjungi hari ini:
  • 238Halaman dikunjungi kemarin:
  • 943274Total Pengunjung:
  • 87Pengunjung hari ini:
  • 134Pengunjung kemarin:
  • 1Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: