Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara pada tahun 2017 ini kembali menggelar Kegiatan Apresiasi Pelajar.   Kali ini apresiasi pelajar  akan diikuti oleh pelajar tingkat SLTP dan MTS se Kabupaten Banjarnegara dengan mengusung   tema  “membangun kreativitas dan bakat generasi muda melalui Apresiasi Seni dan Budaya”.

Kegiatan Apresiasi Pelajar 2017  bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan seni budaya daerah dan menggali kreatifitas guru dan pelajar. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan , Dwi Suryanto menyatakan bahwa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menambahkan bahwa kegiatan ini  selain memberikan fasilitas penyelenggaraan pentas seni pelajar di TRMS Serulingmas , juga  memberi ruang gerak dan peluang berkompetisi di kalangan generasi muda.

Babak penyisihan Apresiasi Pelajar Tingkat SLTP Tahun 2017 ini akan di mulai  pada tanggal 27 Maret 2017,  berlangsung  selama 5 hari : 27,29,30 Maret  tanggal 1 dan 3 April 2017  bertempat di panggung TRMS Serulingmas Kabupaten Banjarnegara diikuti oleh kurang lebih 126 SMP/MTs se Kabupaten Banjarnegara.  Dewan juri yang terdiri dari pakar seni dan budaya akan memilih 3 nominator pada tiap hari penyelenggaraan babak penyisihan yang nantinya akan berkompetisi lagi di Grand Final Apresiasi Pelajar pada 20 Mei 2017. Pada Babak Grand Final nanti akan dipilih Juara 1 – Harapan III yang akan mendapatkan Piala, piagam dan uang penghargaan.

Dwi Suryanto menambahkan berdasar  Perda no 21 TAhun 2013 tentang Retribusi , pada  apresiasi pelajar nanti akan di berlakukan tiket Apresiasi Pelajar khusus untuk para siswa/pelajar yang akan menyaksikan gelar pentas seni dan budaya ini,. Pada hari biasa HTM TRMS Serulingmas sebesar  Rp. 7.000 namun khusus pelajar akan dikenakan tarif Tiket Apresiasi Pelajar sebesar Rp. 4.000/untuk tiket masuk

Ayooo pelajar SMP/MTs Banjarnegara tunjukkan prestasimu!!!!!

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Seputar Banjarnegara, Trending Topic, Wisata
Keyword : , , , , ,


Statistik Pengunjung

  • 1872733Total halaman dikunjungi:
  • 185Halaman dikunjungi hari ini:
  • 524Halaman dikunjungi kemarin:
  • 943160Total Pengunjung:
  • 107Pengunjung hari ini:
  • 193Pengunjung kemarin:
  • 1Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: