Festival duren ndirun

Banjarnegara- Festival Durian Ndirun merupakan event tahunan, kini  dipastikan akan di gelar 2 Juli 2017 di Desa Singamerta Kabupaten Banjarnegara.

Festival Durian Ndirun yang mestinya di laksanakan pada bulan maret 2017 lalu, sempat terunda karena durian Ndirun tidak mengalami panen raya, Masyarakat penggemar dan maniak durian Ndirun kini merasa lega karena Festival Durian Ndirun dipastikan akan di gelar di lokasi sentra durian (Kampoeng Durian) Desa Singamerta 5 Km ke arah timur dari pusat kota Banjarnegara.

“Dengan melihat kondisi buah durian bahkan pada minggu kedua bulan Juni 2017 sebagian petani sudah ada yang mulai ngunduh (memetik) buah durian, maka kami sangat optimis untuk mendukung Festival Durian Ndirun yang akan di laksanakan 2 Juli 2017 mendatang” kata Ketua Kelompok Tani Durian Mangulir Budi Desa Singamerta Trisno Winoto.

Ribuan buah durian akan dipersiapkan untuk di lelang kepada para pengunjung/wisatawan, selain itu sebagai wujud syukur kepada sang pencipta juga akan di siapkan ratusan buah durian yang dikemas dalam bentuk gunungan untuk kenduri durian (makan durian gratis)

“Beberapa stand bazar akan kami siapkan untuk produk UMKM dan beberapa jenis makanan olahan durian, karya Kelompok wanita Tani Durian seperti: kopi durian, Ice Cream durian, frozen durian, pan cake durian dll. yang siap memanjakan lidah wisatawan / pengunjung dan sangat pantas sebagai buah tangan maupun oleh oleh”. Tutur Ketua Pokdarwis wana Pesona Desa Singamerta Eko Yuwono.

“pada saat pelaksanaan lelang durian, kami akan membuat kejutan untuk para pengunjung” imbuhnya dan masih merahasiakan kejutan apa yang akan disiapkan.

Durian Ndirun merupakan buah durian lokal Banjarnegara yang telah dikenal masyarakat penggemar durian dari semua kalangan di kota besar Jawa Bali bahkan Sumatra, apalagi durian Ndirun Banjarnegara telah meraih prestasi puncak sebagai juara 1 pada event DFI ( Durian Fair Indonesia) di Jakarta 2015 silam. (diens-2017)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Seputar Banjarnegara, Wisata ini ditulis pada 05 June 2017 oleh Anjar Steviani

Recent Comments

Fitriaanggiani: Mahaira dukung tante dini no 24..semangat ya...
Yudi Subiyanto, ST.: Don't give up, mrs Dini...
Novyandha: Nomer 2 semoga dilancarkan...
Puspo Ery: Nomer 12 Leony....yesss....go go gooo...... 💪...
Eva karlina: No. 2 donkkkk....syantickkkk yurisadensi...
Juarti: Andi@29.....kita dukung kamu...semangat utk jadi j...
wiwisisca: Vote no 18. Rahma.... Selamat, semoga succes mba R...
Setya Amrih Prasaja: No. 11 mawon...
Eko Kristiawan: 24. Dini... We always support you. Good luck! Alla...
Andi: Doa kami untuk anis 22 ayo tunjukan pesona mu .......

Statistik Pengunjung

  • 2156965Total halaman dikunjungi:
  • 75Halaman dikunjungi hari ini:
  • 584Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1151215Total Pengunjung:
  • 56Pengunjung hari ini:
  • 429Pengunjung kemarin:
  • 1Pengunjung online:
  • July 20, 2011Statistik terhitung sejak: