Banjarnegara- Ribuan wisatawan membanjiri Festival Durian nDirun , kemarin 2 Juli 2017 di Dusun nDirun Desa Singamerta. Acara diawali dengan kirab durian yang diikiti para petani durian setempat, Bupati dan Forum Koordinasi Pimpinan daerah dan juga Kakang Myekayu Duta Wisata 2016.

Prosesi kirab durian dilanjutkan dengan kenduri durian (makan durian gratis) sambil mendengarkan tembangf Koas Plas (Koes Plus)nya Banjarnegara. Namun banyak wisatawan dari luar yang tidak sempat ikut menikmati kenduri durian karena tempatnya yang kurang mencukup, banyak wisatawan yang mengusulkan kedepan acara ini agar digelar di lokasi yang lebih luas lagi.

Bupati Banjarnegara Budi Sarwono yang hadir dalam Festival Duren nDirun menyampaikan apresiasinya terhadap gelaran Festival Duren nDirun yang merupakan event promosi agro wisata sekaligus promosi pariwisata. Acara semakin menarik pada sesi lelang durian ketika tiga buti durian jenis Pulen Sari merupakan salah satu unggulan durian nDirun dilelang untuk umum seharga Rp 50,- uang recehan, dan lelang dimenangkan oleh petugas Satpol PP, karena bisa menunjukan uang recehan 50 rupiah. Selain itu durian non biji jenis benalu laku dilelang Rp. 650.000,- satu butir dimenangkan oleh wisatawan dari Kota Cilacap. (diens, 2017)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


Seputar Banjarnegara, Wisata ini ditulis pada 07 July 2017 oleh Anjar Steviani

Recent Comments

OSIS SMK Panca Bhakti: Selamat Ya Erik......
Andien: No 33 semangat ?...
madiyono: Elsa mantap...
Arifah: No 16...
Etikawati Setiyaningrum: No 48...
Rahma: Vote no 16 Dhini...
Rohyat: Semangat ya mas ... Kami doakan semoga menang no. ...
arum puspita dewi: no 48 niken...
arum puspita dewi: Vote no 48 niken...
Ali mksum: Bismillah 30 elsa...

Statistik Pengunjung

  • 1987037Total halaman dikunjungi:
  • 220Halaman dikunjungi hari ini:
  • 292Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1052122Total Pengunjung:
  • 139Pengunjung hari ini:
  • 188Pengunjung kemarin:
  • 3Pengunjung online:
  • July 20, 2011Statistik terhitung sejak: