Festival Serayu Banjarnegara merupakan kegiatan multievent dua tahunan yang terintegrasi dari OPD di Kabupaten Banjarnegara dan telah ditetapkan menjadi “Kalender Event” Kabupaten Banjarnegara dengan memadukan kegiatan pariwisata, seni budaya, pameran produk, olah raga, ekspresi religi, dan gerakan pelestarian lingkungan. Setelah Sukses dengan Festival Serayu Banjarnegara 2013 dan 2015, tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Banjarnegara kembali menggelar event Festival Serayu Banjarnegara 2017 dengan tema “Merawat Serayu Melestarikan Peradaban”

Pembukaan Festival Festival Serayu Banjarnegara 2017 dilaksankan pada hari Rabu, 23 Agustus 2017 di Alun-alun Banjarnegara oleh Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo yang mengenakan pakaian Bima. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa Gelaran parade budaya  tahun 2017 ini mengingatkan pada peristiwa 4 tahun lalu, saat Bapak Ganjar Pranowo baru saja dilantik sebagai Gubernur Jateng dan Banjarnegara sebagai Kota pertama agenda Kunjunga kerja beliau  untuk membuka Festival Serayu Banjarnegara 2013.  “Salut dengan Kabupaten Banjarnegara mengangkat Serayu menjadi tema Festival. Semoga pariwisata Banjarnegara semakin maju” Imbuhnya dalam sambutan.

Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Bupati Banjarnegara yang mengenakan pakaian Kresna dan Bapak Wakil Bupati Banjarnegara mengenakan pakaian Gatotkaca. Selain itu, juga dihadiri oleh pimpinan OPD se-Kabupaten Banjarnegara, para Camat se-Kabupaten Banjarnegara, Pimpinan BUMN/BUMD, serta tamu undangan dari Kabupaten Sekitar.

Pembukaan Festival Festival Serayu Banjarnegara 2017 kemudian dilanjutkan dengan Parade Budaya yang diawali dengan Fraghmen wayang orang dengan judul “Babad Alas Banjar” didukung oleh 99 Bima serta 60 Rampak Yakso. Parade Budaya ini menampilkan 27 kontingen yang terdiri dari perwakilan 20 Kecamatan dan perwakilan 7 Sekolah di Banjarnegara. Masing-masing menampilkan berbagai kesenian dan atraksi yang memukau pengunjung. (vi-2017)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


budaya, Event Wisata Favorit, Seputar Banjarnegara, Wisata ini ditulis pada 24 August 2017 oleh Anjar Steviani

Recent Comments

umi kholifah: banjarnegara indah dengan wisatanya...
zulfikar: mohon Festival Kota Lama menjadi Agenda Tahunan...
adisusatya: Masuk Wilayah Kabupaten Banjarnegara...
dwi: ini wilayahnya ,masuk wonosobo apa banjarnegara ?...
zulfikar: luar biasa semoga Banjarnegara semakin banyak even...
Selamat Hari Air: Acaranya bagus, sayang sekali pesertanya kurang ta...
Alin: Semoga tahun depan tambah oke acaranya...
Alin: Semoga Tahun Depan acara ini lanjut dan tambah maj...
OSIS SMK Panca Bhakti: Selamat Ya Erik......
Andien: No 33 semangat ?...

Statistik Pengunjung

  • 2113036Total halaman dikunjungi:
  • 307Halaman dikunjungi hari ini:
  • 752Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1122710Total Pengunjung:
  • 179Pengunjung hari ini:
  • 432Pengunjung kemarin:
  • 3Pengunjung online:
  • July 20, 2011Statistik terhitung sejak: