Festival Serayu Banjarnegara merupakan kegiatan multievent dua tahunan yang terintegrasi dari OPD di Kabupaten Banjarnegara dan telah ditetapkan menjadi “Kalender Event” Kabupaten Banjarnegara dengan memadukan kegiatan pariwisata, seni budaya, pameran produk, olah raga, ekspresi religi, dan gerakan pelestarian lingkungan. Setelah Sukses dengan Festival Serayu Banjarnegara 2013 dan 2015, tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Banjarnegara kembali menggelar event Festival Serayu Banjarnegara 2017 dengan tema “Merawat Serayu Melestarikan Peradaban”

Pembukaan Festival Festival Serayu Banjarnegara 2017 dilaksankan pada hari Rabu, 23 Agustus 2017 di Alun-alun Banjarnegara oleh Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo yang mengenakan pakaian Bima. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa Gelaran parade budaya  tahun 2017 ini mengingatkan pada peristiwa 4 tahun lalu, saat Bapak Ganjar Pranowo baru saja dilantik sebagai Gubernur Jateng dan Banjarnegara sebagai Kota pertama agenda Kunjunga kerja beliau  untuk membuka Festival Serayu Banjarnegara 2013.  “Salut dengan Kabupaten Banjarnegara mengangkat Serayu menjadi tema Festival. Semoga pariwisata Banjarnegara semakin maju” Imbuhnya dalam sambutan.

Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Bupati Banjarnegara yang mengenakan pakaian Kresna dan Bapak Wakil Bupati Banjarnegara mengenakan pakaian Gatotkaca. Selain itu, juga dihadiri oleh pimpinan OPD se-Kabupaten Banjarnegara, para Camat se-Kabupaten Banjarnegara, Pimpinan BUMN/BUMD, serta tamu undangan dari Kabupaten Sekitar.

Pembukaan Festival Festival Serayu Banjarnegara 2017 kemudian dilanjutkan dengan Parade Budaya yang diawali dengan Fraghmen wayang orang dengan judul “Babad Alas Banjar” didukung oleh 99 Bima serta 60 Rampak Yakso. Parade Budaya ini menampilkan 27 kontingen yang terdiri dari perwakilan 20 Kecamatan dan perwakilan 7 Sekolah di Banjarnegara. Masing-masing menampilkan berbagai kesenian dan atraksi yang memukau pengunjung. (vi-2017)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


budaya, Seputar Banjarnegara, Wisata ini ditulis pada 24 August 2017 oleh Anjar Steviani

Recent Comments

Tourwiz: Sukseskan terus acara DCF ini ,Sukset buat pariwis...
Fitriaanggiani: Mahaira dukung tante dini no 24..semangat ya...
Yudi Subiyanto, ST.: Don't give up, mrs Dini...
Novyandha: Nomer 2 semoga dilancarkan...
Puspo Ery: Nomer 12 Leony....yesss....go go gooo...... 💪...
Eva karlina: No. 2 donkkkk....syantickkkk yurisadensi...
Juarti: Andi@29.....kita dukung kamu...semangat utk jadi j...
wiwisisca: Vote no 18. Rahma.... Selamat, semoga succes mba R...
Setya Amrih Prasaja: No. 11 mawon...
Eko Kristiawan: 24. Dini... We always support you. Good luck! Alla...

Statistik Pengunjung

  • 2217944Total halaman dikunjungi:
  • 353Halaman dikunjungi hari ini:
  • 379Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1190013Total Pengunjung:
  • 240Pengunjung hari ini:
  • 254Pengunjung kemarin:
  • 0Pengunjung online:
  • July 20, 2011Statistik terhitung sejak: