Sejumlah wartawan cetak dan elektronik media ternama dari negara Maroko, Travel, Agen, Tour operator Kantor Berita Maroko yang didampingi Disporapar dan ASITA Provinsi Jawa Tengah mengunjungi destinasi Dieng Banjarnegara dalam acara Famtrip and Business Matching Betwen Asita inbound Concortium and To Maroco. Trip tersebut fokus untuk mempromosikan destinasi wisata di Jawa Tengah dan Indonesia, termasuk salah satunya komplek Candi Arjuna, Telaga Merdada, Museum Kailasa dan Sumur Jalatunda.

Sebelum melakukan trip, terlebih dahulu rombongan beramah tamah di Pendopo Soeharto – Withlam dan menerima penjelasan potensi pariwisata Banjarnegara yang disampaikan Dwi Suryanto Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara. Dalam perjalanan menuju ke beberapa destinasi, sesekali Turis Maroko bergeming dalam bahasa Arab yang maksudnya “ Dieng Banjarnegara menakjubkan, ada bangunan Candi diatas gunung, alamnya indah, dan penduduknya ramah “.

Subhanalloh…………..
kalimat itu yang selalu terucap para awak media dan rombongan dari negeri Casablanca itu, yang tak ada hentinya berdecak mengagumi situs candi tertua yang dibangun abad 8 oleh Dinasti Sanjaya dan destinasi lainnya. Hamparan tanaman kentang menghijau memenuhi bentang perbukitan dan eksotik Telaga Merdada yang merupakan danau terluas di Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng melengkapi kekagumannya pada panorama alam Banjarnegara.

Dalam lawatan yang perdana mereka menyampaikan melalui Guide dari KBRI Maroko“ Kunjungan yang pertama ini kami pastikan bukan yang terakhir, kami ingin menggeledah keunikan yang lain yang terkandung termasuk seni budayanya dan akan kami  promosikan di negara kami Maroko dan negara Perancis.


One response to “WISATAWAN MAROKO TERPESONA SAAT BERKUNJUNG KE DIENG BANJARNEGARA”

  1. […] dapat menikmati telaga merdada dengan mengelilingi telaga menggukanan kayak, Kini kita bisa menikmati indahnya telaga merdada ini dari dermaga, dengan udara yang sejuk, angin […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


Dieng ini ditulis pada 12 April 2018 oleh adisusatya

Recent Comments

umi kholifah: banjarnegara indah dengan wisatanya...
zulfikar: mohon Festival Kota Lama menjadi Agenda Tahunan...
adisusatya: Masuk Wilayah Kabupaten Banjarnegara...
dwi: ini wilayahnya ,masuk wonosobo apa banjarnegara ?...
zulfikar: luar biasa semoga Banjarnegara semakin banyak even...
Selamat Hari Air: Acaranya bagus, sayang sekali pesertanya kurang ta...
Alin: Semoga tahun depan tambah oke acaranya...
Alin: Semoga Tahun Depan acara ini lanjut dan tambah maj...
OSIS SMK Panca Bhakti: Selamat Ya Erik......
Andien: No 33 semangat ?...

Statistik Pengunjung

  • 2114267Total halaman dikunjungi:
  • 98Halaman dikunjungi hari ini:
  • 755Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1123423Total Pengunjung:
  • 65Pengunjung hari ini:
  • 419Pengunjung kemarin:
  • 3Pengunjung online:
  • July 20, 2011Statistik terhitung sejak: