Banjarnegara: Sejumlah anggota Pokdarwis yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata Pekasiran, Kepakisan, Sirawe, Karangtengah, Dieng Kulon Kec. Batur Kab. Banjarnegara dan Dieng Wetan melakukan Aksi Sapta Pesona gerakan kebersihan di Obyek Wisata komplek Candi Arjuna 7/7/2018.
Aksi Sapta Pesona bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman pada wisatawan yang berkunjung di obyek wisata Dataran tinggi Dieng.
Aksi Sapta Pesona ini sebagai bentuk aplikasi 7 sinar pada logo Sapta Pesona antara lain: Kebersihan, Keindahan, Keamanan, Ketertiban, Keramahan, Kesejukan dan Kenangan.
Aksi Sapta Pesona dihadiri oleh Kabid Destinasi Pariwisata Disporapar Prov. Jateng Ir. Prambudi Prajutrisno, Badan Pengelola Otorita Borobudur (Agustin Parangin Angin) Biro Perjalanan Wisata Jateng UPT Dieng Wonosobo dan sejumlah Pejabat Struktural Disparbud Kab. Banjarnegara.

Kabid Destinasi Disporapar Jateng memberi arahan bahwa pokdarwis sebagai leader pada lingkungannya untuk senantiasa menegakan dan menjaga nilai Sapta Pesona.
Peranserta pokdarwis pada obyek wisata mempunyai peran penting untuk melakukan inovasi dan membuat wisatawan betah dan akan kembali berkunjung dengan membawa keluarga, teman juga saudara

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Banjarnegara Dwi Suryanto dalam sambutannya mengatakan Aksi Sapta Pesona yang di fasilitasi dari Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwiasata Prov. Jateng ini merupakan kegiatan yang luar biasa sebagai momentum titik poin dan starting seluruh pelaku pariwisata untuk mengaplikasi Sapta Pesona, maka bimbingan pengelolaan dan penataan obyek wisata sangat kami harapkan.  Pada kesempatan itu juga berharap kepada pengelola homestay, pengelola parkir dan para pedagang untuk menegakan Sapta Pesona sebagai bentuk promosi pariwisata dan memberi contoh masayarakat lingkungan obyek wisata. Dalam waktu dekat Pokdarwis Dieng pandawa akan melakukan kegiatan Dieng bersih untuk mengawali event DCF 9 2018. imbuhnya (Diens’ 18)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Dieng, Seputar Banjarnegara, Wisata ini ditulis pada 08 July 2018 oleh Anjar Steviani

Recent Comments

Jkb: Semangat teruslah pagak bergerak...
BNA Times: Semoga wisata di banjarnegara semakin maju...
Chaerudin: semoga pariwisata tetap jalan pandemik cepat berla...
Younie: Saya puji nur Wachyuni ALamat Penaraban, Karangsar...
Niat: Nanya dong.... Kapan Feskola Klampok di adakan la...
Tourwiz: Sukseskan terus acara DCF ini ,Sukset buat pariwis...
Fitriaanggiani: Mahaira dukung tante dini no 24..semangat ya...
Yudi Subiyanto, ST.: Don't give up, mrs Dini...
Novyandha: Nomer 2 semoga dilancarkan...
Puspo Ery: Nomer 12 Leony....yesss....go go gooo...... 💪...

Statistik Pengunjung

  • 2626372Total halaman dikunjungi:
  • 397Halaman dikunjungi hari ini:
  • 509Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1445740Total Pengunjung:
  • 363Pengunjung hari ini:
  • 436Pengunjung kemarin:
  • 7Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: