BANJARNEGARA: Gelaran event Festival Burung Berkicau Bupati Cup 2 2018 merupakan event Promosi potensi pariwisata, di buka oleh Bupati Banjarnegara, pada 15 Juli 2018 di Alun – alun Banjarnegara. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara dengan Komunitas kicau mania Banjarnegara.  Festival Burung Bupati Cup yang ke 2 ini menghelat 5 (lima) kelas yaitu kelas Bupati, kelas Wakil Bupati, kelas Pariwisata, kelas Gilar – Gilar dan kelas MSC BF yang berlangsung sukses dan diikuti oleh sejumlah 1426 peserta dari berbagai kota di Jawa Tengah untuk memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah beserta dua unit sepeda motor.

Event Tahunan ini di hadiri oleh Bupati Budi Sarwono, Sekda Indarto, Ketua Komisi 2 DPRD Zarkasi dan beberapa OPD terkait. Bupati Banjarnegara Budi Sarwono dalam sambutan menyampaikan bahwa event Festival Burung Berkicau kita Promosikan sebagai Wisata Banjarnegara.  Setelah sambutan, Bupati Banjarnegara menyerahkan penghargaan sebagai Apresiasi kepada kicau mania khususnya penangkar burung berkicau antara lain : Fery yong kumia BF, Rianto GBA BF, Slamet dan H Tofik Bagus.BF.

Slamet dan Fery yong penangkar jenis burung love bird sedangkan rianto dan H Tofik penangkar jenis burung Murai Batu. Dalam kesempatan ini juga Komunitas Burung jenis anis merah Kompak BC dari Purwokerto, Komunitas Kolibri Banjarnegara juga menerima piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi dari penyelenggara.

Kejuaraan dan Hadiah

Murai Batu Brajamusti milik Dimas Anto BF Kudus menjadi juara umum sedangkan juara Umum Single Fighter (SF) Yoga KRN SF dari Krenan Kelurahan Semarang Kab.Banjarnegara. Sedangkan Teguh RPM Kec. Punggelan beruntung mendapatkan doorprice satu unit sepeda motor Mio dan Kurnia BF dari Kelurahan Rejasa Kecamatan Madukara Banjarnegara mendapatkan satu unit sepeda motor Tunder.

Event yang kita Gelar Sebagai Event Tahunan ini sangat berdampak positif pada para pelaku usaha di kota Banjarnegara dan kami akan menghelat Event Pariwisata maupun Event budaya sebagai upaya meningkatkan angka kunjungan wisatawan dan lama tinggal wisatawan di Banjarnegara, ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Dwi Suryanto usai menyerahkan hadiah kejuaraan pada penghujung acara Festival Burung Berkicau Bupati Cup 2 2018.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Seputar Banjarnegara, Wisata ini ditulis pada 19 July 2018 oleh adisusatya

Recent Comments

Tourwiz: Sukseskan terus acara DCF ini ,Sukset buat pariwis...
Fitriaanggiani: Mahaira dukung tante dini no 24..semangat ya...
Yudi Subiyanto, ST.: Don't give up, mrs Dini...
Novyandha: Nomer 2 semoga dilancarkan...
Puspo Ery: Nomer 12 Leony....yesss....go go gooo...... 💪...
Eva karlina: No. 2 donkkkk....syantickkkk yurisadensi...
Juarti: Andi@29.....kita dukung kamu...semangat utk jadi j...
wiwisisca: Vote no 18. Rahma.... Selamat, semoga succes mba R...
Setya Amrih Prasaja: No. 11 mawon...
Eko Kristiawan: 24. Dini... We always support you. Good luck! Alla...

Statistik Pengunjung

  • 2195173Total halaman dikunjungi:
  • 232Halaman dikunjungi hari ini:
  • 359Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1175603Total Pengunjung:
  • 161Pengunjung hari ini:
  • 237Pengunjung kemarin:
  • 0Pengunjung online:
  • July 20, 2011Statistik terhitung sejak: