BANJARNEGARA, Kelompok Sadar Wisata Tuk Kumala Desa Kalilunjar Kecamatan Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara meraih 2 trophi sekaligus karena terpilih sebagai kategori Stand terbaik juga apresiasi seni dan yel terbaik pada Festival Desa Wisata Jawa Tengah yang di gelar di Alun-alun Bung Karno Ungaran Kab. Semarang 13 s/d 15 Juli 2018.

Event Tahunan yang digelar Oleh Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata bertajuk Festival Desa Wisata tersebut diikuti sejumlah 35 Kabupaten Kota se Provinsi Jawa Tengah.

Kelompok Sadar Wisata Tuk Kumula dari Desa Wisata Kalilunjar sebagai Duta Pokdarwis mewakili Kabupaten Banjarnegara menampilkan wajah stand yang klasik dan di tata apik, dengan didalamnya dilengkapi pernak pernik industri kerajinan dan makanan khas produk UMKM Banjarnegara.

Cerita Legenda Boyong Oyod Genggong yang di pentaskan dalam bentuk drama tari seolah memecah suasana dengan sambut riuh tepuk tangan pengunjung, hal tersebut semakin meguatkan inspirasi dan melahirkan inovasi baru dalam membesarkan Bukit Asmara Situk yang menjadi obyek wisata andalanya.

Festival Desa Wisata diharapkan menjadi Sebuah daya tarik wisata dan Desa Wisata untuk berinovasi menuju Transformasi wisatawan yang tidak hanya berkunjung tetapi juga berinteraksi dengan masyarakat lingkungan guna meningkatnya kunjungan dan lama tinggal di Desa Wisata. Ungkap Urip Syahbudin selaku Kepala Disporapar Provinsi Jawa Tengah. dalam menyampaikan laporanya.

Bupati Semarang Mundjirin dalam sambutannya berharap Desa Wisata agar bisa menjadi wadah ekonomi kreatif masyarakat, dengan konsep sapta pesona dan sadar wisata yang akan meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara maupun manca negara. yang pada akhirnya akan menggeliatkan perekonomian yang berdampak kesejahteraan masyarakat. (dien’s 18)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Seputar Banjarnegara, Wisata
Keyword :


Statistik Pengunjung

  • 1872957Total halaman dikunjungi:
  • 171Halaman dikunjungi hari ini:
  • 238Halaman dikunjungi kemarin:
  • 943269Total Pengunjung:
  • 82Pengunjung hari ini:
  • 134Pengunjung kemarin:
  • 0Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: