BANJARNEGARA: Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara baru baru ini telah menyelenggarakan Festival Desa Wisata Banjarnegara/Dewitara di gelar bersamaan dengan event Dieng Culture Festival berlokasi di lapangan komplek pendopo Soeharto Withlam Dieng Banjarnegara 3 – 5 Agustus 2018.

Adapun tema yang diusung pada Festival Desa Wisata Banjarnegara adalah Jenggirat Dewitara yang berarti semangat Desa Wisata untuk membangun pariwisata Banjarnegara dengan berkesinambungan ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Dwi Suryanto. Even ini bertujuan untuk menunjukan kebolehan sekaligus mempromosikan obyek wisata yang ada di sejumlah Desa Wisata di Kabupaten Banjarnegara, imbuhnya.

Festival desa Wisata diikuti oleh Desa Desa Wisata yang sudah maju maupun Desa Wisata yang dalam tahap pengembangan sebagai rintisan Desa Wisata, masing masing selain memamerkan obyek Wisata juga menggelar potensi unggulannya seperti hasil kerajinan anyaman bambu, batik dan kuliner khas dari masing masing Desa Wisata. Pada event ini juga di gelar pentas seni dari peserta festival seperti pentas Sendratari Boyong Oyod Genggong dari Desa kalilunjar Kecamatan Banjarmangu.

Dari semua stand desa wisata dilombakan dengan kriteria penilaian antara lain Kekompakan peserta Festival, keunikan stand dan kebersihan keindahan sebagai aplikasi dari sapta Pesona. Adapun terpilih sebagai stand terbaik 1 yaitu desa Wisata Gentansari kecamatan Pagedongan dengan obyek wisata andalanya gunung batu tampomas dan danau tampomas.

Sedangkan terbaik ke-2 Desa Wisata Pesangkalan Kecamatan Pagedongan dengan obyek wisata andalanya Curug Pletuk, dan terbaik ke-3 Desa Wisata Bitingan Kecamatan batur dengan obyek wisata andalanya Air Terjun dan pemandian air hangat Bitingan. Ketiga stand terbaik mendapatkan penghargaan Piala Dewitara sebagai bentuk apresiasi panitia penyelenggara. (diens, 180


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Dieng, Seputar Banjarnegara, Wisata ini ditulis pada 05 August 2018 oleh Anjar Steviani

Recent Comments

Tourwiz: Sukseskan terus acara DCF ini ,Sukset buat pariwis...
Fitriaanggiani: Mahaira dukung tante dini no 24..semangat ya...
Yudi Subiyanto, ST.: Don't give up, mrs Dini...
Novyandha: Nomer 2 semoga dilancarkan...
Puspo Ery: Nomer 12 Leony....yesss....go go gooo...... 💪...
Eva karlina: No. 2 donkkkk....syantickkkk yurisadensi...
Juarti: Andi@29.....kita dukung kamu...semangat utk jadi j...
wiwisisca: Vote no 18. Rahma.... Selamat, semoga succes mba R...
Setya Amrih Prasaja: No. 11 mawon...
Eko Kristiawan: 24. Dini... We always support you. Good luck! Alla...

Statistik Pengunjung

  • 2207646Total halaman dikunjungi:
  • 8Halaman dikunjungi hari ini:
  • 345Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1183948Total Pengunjung:
  • 5Pengunjung hari ini:
  • 221Pengunjung kemarin:
  • 0Pengunjung online:
  • July 20, 2011Statistik terhitung sejak: