pesona banjarnegara

Banjarnegara: Aksi bersih-bersih di destinasi Wisata Curug Pitu dengan istilah Kerennya Aksi Sapta Pesona di motori dari Kementerian Pariwisata Repubik Indonesia di ikuti ratusan peserta terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), GenPi, Saka Pariwisata, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), Association Tours and Travel Agences (ASSITA) Banjarnegara dan masyarakat Desa Kemiri Kecamatan Sigaluh.

Kasi Sadar Wisata Kementerian Pariwisata RI Arum Damarintyas dalam sambutanya mengajak pada seluruh komponen masyarakat untuk bersama menggelorakan semangat Sadar Wisata baik sebagai pengelola obyek maupun sebagai wisatawan, dengan melakukan bersih bersih di lingkungan kerja, lingkungan rumah, terlebih di obyek wisata, karena kebersihan obyek wisata tidak lepas dari peranserta masyarakat untuk menjaga citra destinasi wisata.

Kami ingin obyek wisata di seluruh Indonesia  harus bersih dari sampah terutama sampah plastik demi keberlangsungan obyek wisata. Pariwisata semakin dilestarikan semakin mensejahterakan ungkapnya.

Hadir juga dalam kesempatan itu dari Ketua Asosiasi Bank sampah Indonesia ibu Wildayanti menyampaikan materi terkait dengan pengelolaan masalah sampah akan lebih mudah  teratasi kalau di dukung kesadaran bersama semua masyarakat untuk mengelola sampah dengan cara memilih dan memilah sampah organik dan un-organik  sehingga akan menjadi nilai tambah. Sampahmu adalah investasimu ungkapnya di tengah peserta Gerakan Sadar Wisata.

Dalam kesempatan itu Dwi Suryanto Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara menyampaikan terimakasih atas perhatian dan suport dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia melalui kegiatan Gerakan Sadar Wisata di destinasi Curug Pitu dan akan semakin menambah semangat Pokdarwis dan Pengelola Obyek Wisata dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Banjarnegara. (Dien’s-19) #Pesona Wisata Banjarnegara


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Seputar Banjarnegara, Wisata ini ditulis pada 11 February 2019 oleh adisusatya

Recent Comments

Tourwiz: Sukseskan terus acara DCF ini ,Sukset buat pariwis...
Fitriaanggiani: Mahaira dukung tante dini no 24..semangat ya...
Yudi Subiyanto, ST.: Don't give up, mrs Dini...
Novyandha: Nomer 2 semoga dilancarkan...
Puspo Ery: Nomer 12 Leony....yesss....go go gooo...... 💪...
Eva karlina: No. 2 donkkkk....syantickkkk yurisadensi...
Juarti: Andi@29.....kita dukung kamu...semangat utk jadi j...
wiwisisca: Vote no 18. Rahma.... Selamat, semoga succes mba R...
Setya Amrih Prasaja: No. 11 mawon...
Eko Kristiawan: 24. Dini... We always support you. Good luck! Alla...

Statistik Pengunjung

  • 2244572Total halaman dikunjungi:
  • 182Halaman dikunjungi hari ini:
  • 340Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1207022Total Pengunjung:
  • 142Pengunjung hari ini:
  • 235Pengunjung kemarin:
  • 1Pengunjung online:
  • July 20, 2011Statistik terhitung sejak: