Banjarnegara, Sebagian orang masih belum mengetahui, bahwa Banjarnegara juga memiliki obyek wisata alam yang sangat menarik berupa air terjun. Salah satu air terjun yang mudah dijangkau adalah Obyek Wisata Curug Pitu terletak di desa Kemiri Kecamatan Sigaluh Banjarnegara. Bagi para wisatawan yang gemar akan wisata alam, sudah tidak asing lagi obyek wisata curug pitu.

Disamping keindahan alam curug tersebut, area curug pitu merupakan penghasil buah Durian yang sangat terkenal. Banyak jenis durian yang tumbah disekitar curug pitu. Dan rasa dari buah durian tersebut juga memliliki rasa yang cukup variatif. Bagi pecinta durian, sangat disayangkan jika pada musim panen seperti bulan Februari s.d Maret tidak berkunjung ke curug pitu.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara bersama kelompok sadar wisata (Pokdarwis) D’Pitu pada hari Sabtu s.d Minggu tanggal 23 s.d 24 Februari 2019 menyelenggarakan sebuah event yang baru pertama di Area Obyek Wisata Curug Pitu yaitu Pesta Durian.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih mempromosikan obyek wisata alam curug pitu dan wisata kuliner buah durian. Banyak wisatawan yang hadir dari berbagai tempat baik dari daerah disekitar Kabupaten Banjarnegara maupun dari luar jawa tengah.

Beberapa wisatawan berpendapat bahwa event Pesta Durian di curug pitu untuk dapat dijadikan event tahunan, karena disamping keindahan alam curug pitu, buah durian yang ada dicurug pitu juga menjadi daya Tarik wisata kuliner tersendiri, dan juga di area obyek wisata curug pitu sudah terdapat beberapa home stay yang layak, sehingga wisatawan yang datang pada event Pesta Durian cukup merasa nyaman. Bagi para wisatawan penggemar durian yang melewatkan evet Pesta Durian di Area Obyek Wisata Curug Pitu, masih dapat menikamati keindahan obyek wisata curug pitu dan menikmati kelesatan buah durian curug pitu. Ayo datang ke Obyek Wisata Curug Pitu terletak di desa Kemiri Kecamatan Sigaluh Banjarnegara, musim panen durian sampai bulan Maret… Jangan sampai terlewatkan…


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Seputar Banjarnegara, Wisata ini ditulis pada 25 February 2019 oleh adisusatya

Recent Comments

Raharjo: Congratulation atas motivasi anak2 muda Banjarnega...
Ongkog: Semoga kedepanya Banjanegara pariwisatanya maju um...
jk_bara: Standar Operasional Prosedur, Standar Pelayanan Pu...
Jkb: Semangat teruslah pagak bergerak...
BNA Times: Semoga wisata di banjarnegara semakin maju...
Chaerudin: semoga pariwisata tetap jalan pandemik cepat berla...
Younie: Saya puji nur Wachyuni ALamat Penaraban, Karangsar...
Niat: Nanya dong.... Kapan Feskola Klampok di adakan la...
Tourwiz: Sukseskan terus acara DCF ini ,Sukset buat pariwis...
Fitriaanggiani: Mahaira dukung tante dini no 24..semangat ya...

Statistik Pengunjung

  • 2741653Total halaman dikunjungi:
  • 684Halaman dikunjungi hari ini:
  • 539Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1523204Total Pengunjung:
  • 444Pengunjung hari ini:
  • 445Pengunjung kemarin:
  • 2Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: