Banjarnegara, Sebagian orang masih belum mengetahui, bahwa Banjarnegara juga memiliki obyek wisata alam yang sangat menarik berupa air terjun. Salah satu air terjun yang mudah dijangkau adalah Obyek Wisata Curug Pitu terletak di desa Kemiri Kecamatan Sigaluh Banjarnegara. Bagi para wisatawan yang gemar akan wisata alam, sudah tidak asing lagi obyek wisata curug pitu.

Disamping keindahan alam curug tersebut, area curug pitu merupakan penghasil buah Durian yang sangat terkenal. Banyak jenis durian yang tumbah disekitar curug pitu. Dan rasa dari buah durian tersebut juga memliliki rasa yang cukup variatif. Bagi pecinta durian, sangat disayangkan jika pada musim panen seperti bulan Februari s.d Maret tidak berkunjung ke curug pitu.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara bersama kelompok sadar wisata (Pokdarwis) D’Pitu pada hari Sabtu s.d Minggu tanggal 23 s.d 24 Februari 2019 menyelenggarakan sebuah event yang baru pertama di Area Obyek Wisata Curug Pitu yaitu Pesta Durian.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih mempromosikan obyek wisata alam curug pitu dan wisata kuliner buah durian. Banyak wisatawan yang hadir dari berbagai tempat baik dari daerah disekitar Kabupaten Banjarnegara maupun dari luar jawa tengah.

Beberapa wisatawan berpendapat bahwa event Pesta Durian di curug pitu untuk dapat dijadikan event tahunan, karena disamping keindahan alam curug pitu, buah durian yang ada dicurug pitu juga menjadi daya Tarik wisata kuliner tersendiri, dan juga di area obyek wisata curug pitu sudah terdapat beberapa home stay yang layak, sehingga wisatawan yang datang pada event Pesta Durian cukup merasa nyaman. Bagi para wisatawan penggemar durian yang melewatkan evet Pesta Durian di Area Obyek Wisata Curug Pitu, masih dapat menikamati keindahan obyek wisata curug pitu dan menikmati kelesatan buah durian curug pitu. Ayo datang ke Obyek Wisata Curug Pitu terletak di desa Kemiri Kecamatan Sigaluh Banjarnegara, musim panen durian sampai bulan Maret… Jangan sampai terlewatkan…




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Seputar Banjarnegara, Wisata
Keyword :


Statistik Pengunjung

  • 1872793Total halaman dikunjungi:
  • 7Halaman dikunjungi hari ini:
  • 238Halaman dikunjungi kemarin:
  • 943193Total Pengunjung:
  • 6Pengunjung hari ini:
  • 134Pengunjung kemarin:
  • 0Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: