Banjarnegara: Hampir semua provinsi, daerah di Indonesia memiliki batik dengan beraneka ragam corak motif dan warna, proses membatiknya sama. Pewarnaannya sama tapi masing masing daerah punya ciri sendiri dan yang membedakan adalah keindahan motifnya. Batik merupakan warisan budaya jaman kerajaan yang sampai abad ini batik semakin disenangi bagi pemakainya seperti batik Gumelem Banjarnegara yang semakin hari semakin diminati para pecinta batik.
Berbagai cara untuk mengenalkan kepada masyarakat supaya batik tetap menjadi salah satu ikon Negara Indonesia tercinta, seperti halnya event Audisi Pesona Batik Nusantara oleh Enny Modeling bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Banjarnegara yang di helat tanggal 3 Maret 2019 bertempat di Pendopo Dipayuda Adhi Graha.

Pesona Batik Nusantara  merupakan Kegiatan audisi untuk mencari bakat modeling yang akan diikut sertakan dalam Grand Final Pesona Batik Nusantara tanggal 22-24 Maret 2019 di Kementerian Pariwisata Republik Indinesia, ujar Enny sebagai pemilik sanggar Enny Modeling.

Kegiatan tersebut juga menjadi salah satu rangkaian pengenalan dan pelestarian terhadap batik, bahwa batik merupakan bagian dari industri pariwisata yang merupakan warisan budaya yang sangat relevan diperkenalkan kepada generasi milenial

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab Banjarnegara Dwi Suryanto hadir dan menyampaikan  sambutan Bupati Banjarnegara yang mengapresiasi atraksi Audisi Pesona Batik Nusantara dan berharap kegiatan tersebut menjadi sumber motivasi untuk memberdayakan dan menggeliatkan pasar batik Gumelem dan memberi ruang sekaligus tantangan bagi para pengrajin  batik Banjarnegara untuk lebih kreatif lagi guna masuk pasar Nasional bahkan internasional. (diens’19)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Seputar Banjarnegara ini ditulis pada 06 March 2019 oleh Anjar Steviani

Recent Comments

Jkb: Semangat teruslah pagak bergerak...
BNA Times: Semoga wisata di banjarnegara semakin maju...
Chaerudin: semoga pariwisata tetap jalan pandemik cepat berla...
Younie: Saya puji nur Wachyuni ALamat Penaraban, Karangsar...
Niat: Nanya dong.... Kapan Feskola Klampok di adakan la...
Tourwiz: Sukseskan terus acara DCF ini ,Sukset buat pariwis...
Fitriaanggiani: Mahaira dukung tante dini no 24..semangat ya...
Yudi Subiyanto, ST.: Don't give up, mrs Dini...
Novyandha: Nomer 2 semoga dilancarkan...
Puspo Ery: Nomer 12 Leony....yesss....go go gooo...... 💪...

Statistik Pengunjung

  • 2632264Total halaman dikunjungi:
  • 156Halaman dikunjungi hari ini:
  • 319Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1450463Total Pengunjung:
  • 148Pengunjung hari ini:
  • 253Pengunjung kemarin:
  • 3Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: