Banjarnegara: Desa Kalilunjar Kecamatan Banjarmangu Banjarnegara terus berbenah dan memperkuat obyek wisata, tidak hanya Bukit Asmara Situk (BAS) namun Desa Kalilunjar menghadirkan Destinasi baru yaitu Taman Selfie Bunga Cinta Kemantren (BCK) yang dilaunching Minggu 17 November 2019. lokasinya sangat strategis karena dipinggir jalan raya Banjarnegara Karangkobar, kurang lebih 14 km dari pusat kota Banjarnegara.

Dengan bertambahnya destinasi baru maka akan menambah penguatan kapasitas masyarakat di Desa Kalilunjar dalam mengoptimalkan nilai ekonomi dari berbagai potensi yang dimilikinya seperti cinderamata, kuliner dan produk ekonomi kreatif lainnya. Taman selfie BCK seluas 1.5 ha di bangun diatas tanah milik warga yang dipinjamkan kepada Desa untuk dikelola oleh Bumdes untuk menambah Pendapatan Asli Desa PAD.

Kemunculan BCK dengan konsep taman selfie dengan harga tiket masuk Rp.10.000 dengan bermacam spot yang instagramable juga dilengkapi dengan wahana outbond, Rumah kelinci dan flaying fox, akan melengkapi Obyek wisata yang sudah ada yaitu BAS (Bukit Asmara Situk). Hal ini merupakan greget yang bagus dalam perkembangan pariwisata di Banjarnegara.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Banjarmangu Widhi Anggoro Asih mewakili Camat Menyampaikan Selamat atas greget, prakarsa dan ide kreatifnya kepada Pokdarwis, Badan Usaha milik Desa (Bumdes) dan masyarakat. Sekcam Widhi juga berharap dukungan pembinaan dalam pengembangan Destinasi dari Disparbud Kabupaten Banjarnegara dan dukungan juga dari Dinas Indagkop dan UMKM dalam pendampingan melalui bantuan kepada UKM

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Adi Cahyono Purwo Saputro mewakili Kepala Dinas dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada Kelompok Sadar Wisata dan Badan Usaha milik Desa Bumdes yang sangat gigihnya membangun dan mewujudkan obyek Taman Selfie Bunga Cinta Kemantren.

Sekdin Disparbud Adi Cahyono mengajak kepada masyarakat untuk mempromosikan objek wisata ini, perlu gerakan masyarakat sebagai agen promosi dan taman selfie BCK harus terus dikembangkan, dijaga dan dilestarikan agar wisatawan tidak hanya selfie tapi akan menginap, makan dan menghabiskan uangnya untuk belanja oleh oleh khas Banjarnegara, dan harapnya ke depan wisata ini menjadi penyangga destinasi unggulan yaitu Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng Banjarnegara. (Dien’s-19)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Wisata ini ditulis pada 19 November 2019 oleh Anjar Steviani

Recent Comments

Niat: Nanya dong.... Kapan Feskola Klampok di adakan la...
Tourwiz: Sukseskan terus acara DCF ini ,Sukset buat pariwis...
Fitriaanggiani: Mahaira dukung tante dini no 24..semangat ya...
Yudi Subiyanto, ST.: Don't give up, mrs Dini...
Novyandha: Nomer 2 semoga dilancarkan...
Puspo Ery: Nomer 12 Leony....yesss....go go gooo...... 💪...
Eva karlina: No. 2 donkkkk....syantickkkk yurisadensi...
Juarti: Andi@29.....kita dukung kamu...semangat utk jadi j...
wiwisisca: Vote no 18. Rahma.... Selamat, semoga succes mba R...
Setya Amrih Prasaja: No. 11 mawon...

Statistik Pengunjung

  • 2354864Total halaman dikunjungi:
  • 248Halaman dikunjungi hari ini:
  • 358Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1271973Total Pengunjung:
  • 133Pengunjung hari ini:
  • 211Pengunjung kemarin:
  • 1Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: