Banjarnegara. Kabupaten Banjarnegara yang memiliki branding Pariwisata ” The Heart of Central Java” memiliki pesona wisata yang indah. Dan kebudayaannya menjadi magnet bagi wisatawan untuk mengunjunginya.

Di masa pandemi ini guna persiapan masuk pada suasana New Normal, Dinas Pariwisata dan Kebudaayaan Kabupaten Banjarnegara selalu berbenah obyek wisata antara lain Komplek Candi Arjuna dan Kawah Sikidang Dieng Banjarnegara, untuk menerapkan dan memperkuat standar protokol kesehatan, sebelum dilaksanakan simulasi di destinasi wisata.

Dalam persiapannya telah dilaksakan Pra simulasi Rabu 1 Juli 2020 di Komplek Candi Arjuna dan obyek wisata Kawah Sikidang, dihadiri Kabid Destinasi Disparbud Kab. Banjarnegara (Umar Hinayulianto), Kabid Pemasaran Disparbud Kab. Banjarnegara (SS. Anggorowati), Kepala UPT obyek wisata Disparbud Kab. Banjarnegara, Ketua Pokdarwis Dieng Pandawa dan segenap komunitas Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI ) Cabang Banjarnegra.

Dalam Pra simulasi Kabid Destinasi Disparbud Kab. Banjarnegara, Umar memberi arahan terkait dengan penerapan protokoler kesehatan, diharapkan anggota HPI dalam membawa wisatawan selalu mengingatkan pakai masker dan menjaga jarak guna mencegah terinveksinya virus covid-19 dan memahami SOP.

Dalam kesempatan yang sama Kabid Pemasaran Disparbud Kab. Banjarnegara, SS. Anggorowati juga menyampaikan terkait kedisiplinan penerapan perlakuan protokol kesehatan pada suasana new normal diawali dari pengelola obyek wisata dan para HPI, dijelaskan juga setelah diberlakukanya new normal nantinya para wisatawan saat berkunjung tidak boleh memegang situs candi, wisatawan hanya diperbolehkan mendekat sampai jarak 2 m, hal ini untuk mencegah penyebaran virus sekaligus menjaga keamanan candi.

Terkait dengan kapan dibukanya obyek wisata Dieng, masyarakat diharap untuk menahan kerinduannya sampai dilaksanakannya simulasi lebih lanjut. (Dien’s-20)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Dieng, Seputar Banjarnegara ini ditulis pada 02 July 2020 oleh Anjar Steviani

Recent Comments

Niat: Nanya dong.... Kapan Feskola Klampok di adakan la...
Tourwiz: Sukseskan terus acara DCF ini ,Sukset buat pariwis...
Fitriaanggiani: Mahaira dukung tante dini no 24..semangat ya...
Yudi Subiyanto, ST.: Don't give up, mrs Dini...
Novyandha: Nomer 2 semoga dilancarkan...
Puspo Ery: Nomer 12 Leony....yesss....go go gooo...... 💪...
Eva karlina: No. 2 donkkkk....syantickkkk yurisadensi...
Juarti: Andi@29.....kita dukung kamu...semangat utk jadi j...
wiwisisca: Vote no 18. Rahma.... Selamat, semoga succes mba R...
Setya Amrih Prasaja: No. 11 mawon...

Statistik Pengunjung

  • 2459356Total halaman dikunjungi:
  • 146Halaman dikunjungi hari ini:
  • 222Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1336094Total Pengunjung:
  • 108Pengunjung hari ini:
  • 164Pengunjung kemarin:
  • 0Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: