Banjarnegara. Kawasan Wisata Dieng zona satu (Candi Arjuna, Kawah Sikidang dan Museum Kailasa) merupakan wisata unggulan di Kabupaten Banjarnegara yang mashur dengan wisata budaya maupun wisata alamnya yang mampu menghipno wisatawan.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kominfo dan beberapa pejabat Pemerintah Daerah telah menjajal lorong jembatan kahyangan, setelah dirampungkannya pembangunan boardwalk sepanjang seribu meter dari gerbang sampai mengelilingi Kawah Sikidang, Selasa, 8/11/20.

Dalam tinjauannya Bupati Budi Sarwono terlebih dahulu melakukan cheking pedestrian dan gazebo sepanjang jalur aswatama sampai Komplek Museum Kailasa yang baru dirampungkan pembangunannya.

“Saya mengapresiasi pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara yang telah menyelesaiakan pembangunan jalur pedestrian dan kawasan wisata Kawah Sikidang yang indah mempesona ini, pasti wisatawan akan lebih senang dan puas, pesan saya jaga kebersihan dan tingkatkan pelayanan pada wisatawan dengan baik dengan senang hati juga mengedukasi masyarakat lingkungan untuk bersama sama memelihara dengan menjaga keamanan, kebersihan, keindahan, kesejukan, ketertiban, kenyamanan, ramah dalam pelayanan, sehingga wisatawan akan membawa kenangan yang baik”, tutur Budhi Sarwono. “Saya komit kok, untuk kedepannya pembangunan kita titik beratkan pada sektor pariwisata”, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Kadisparbud Drs. Agung Yusianto, M.Si menyampaikan ungkapan kebanggaanya atas telah selesainya pembangunan boardwalk Kawah Sikidang.

“Saya merasa bangga dan senang melihat daya tarik Kawah Sikidang yang benar benar berbeda, kini Sikidang lebih menarik dan instagramable maka dalam waktu yang tidak lama, Sikidang akan lebih dibanjiri wisatawan. Untuk itu pada era pandemik covid-19 ini patuhi protokol kesehatan pada setiap obyek wisata, ingat pesan ibu *Cuci tangan memakai sabun, memakai masker dan selalu menjaga jarak *demi kesehatan dan keselamatan kita semua”. Mulane mayuh pada njagani plesiran, ujarnya (dien’s-20)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Dieng, Wisata ini ditulis pada 09 December 2020 oleh Anjar Steviani

Recent Comments

Niat: Nanya dong.... Kapan Feskola Klampok di adakan la...
Tourwiz: Sukseskan terus acara DCF ini ,Sukset buat pariwis...
Fitriaanggiani: Mahaira dukung tante dini no 24..semangat ya...
Yudi Subiyanto, ST.: Don't give up, mrs Dini...
Novyandha: Nomer 2 semoga dilancarkan...
Puspo Ery: Nomer 12 Leony....yesss....go go gooo...... 💪...
Eva karlina: No. 2 donkkkk....syantickkkk yurisadensi...
Juarti: Andi@29.....kita dukung kamu...semangat utk jadi j...
wiwisisca: Vote no 18. Rahma.... Selamat, semoga succes mba R...
Setya Amrih Prasaja: No. 11 mawon...

Statistik Pengunjung

  • 2487592Total halaman dikunjungi:
  • 369Halaman dikunjungi hari ini:
  • 394Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1352479Total Pengunjung:
  • 167Pengunjung hari ini:
  • 237Pengunjung kemarin:
  • 3Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: