Banjarnegara: Desa Wisata Gentansari, Kecamatan Pagedongan memiliki obyek wisata alam andalan yang menjadi magnet bagi wisatawan, Obyek wisata yang yang dulunya merupakan gunung batu yang diekploitasi untuk membuat Bendungan Jenderal Soedirman di Sungai Serayu, kini menjadi danau yang indah dengan panorama dinding batu menjulang dan panjang menjadikan latar swa foto yang sangat eksotik.

Pengelola obyek wisata Danau Tampomas terus berbenah supaya obyek wisata Tampomas tetap exsis, disamping perahu sebagai daya tarik wisata air danau, pengelola juga telah mengembangkan Jeep Adventure untuk jelajah alam Desa Wisata Gentansari yang berbukit serta mengajak para wisatawan mengunjungi sejumlah kerajinan masyarakat sekitar.

Bupati Banjarnegara beserta Ibu Marwi Budhi Sarwono didampingi unsur Forkompinda, Kadisparbud Kab. Banjarnegara dan Camat Pagedongan tengah menjajal jeep adventure dalam jelajah Desa sampai naik puncak tampomas. dan Bupati merasa kagum atas panorama alamnya “ini pemandangan yang sangat menakjubkan kita bisa melihat danau berdinding batu dari atas bukit dan melihat Gunung lanang yang kokoh” katanya.

Ketua Pokja Candra Buana Fun Jeep Adventure Andika Dwi Prasetyo mengatakan, para pencinta Jeep ini bekerja sama dengan masyarakat Desa Wisata Gentansari dengan ikon Obyek Danau Tampomas untuk mengembangkan wisata yang ada.

“Kami selaku pengelola Jeep bersama dengan komunitas Offroad siap membawa wisatawan berkeliling pada jalur yang sudah kami siapkan. Wisatawan tidak hanya menikmati Gunung Tampomas, ataupun mengelilingi danau dengan perahu tetapi juga berkeliling dengan rute yang ada. Wisatawan akan dimanjakan dengan view eksotis hutan damar, persawahan, di pegunungan selatan Banjarnegara,” katanya.

Selain itu, untuk memberikan rasa aman, pengelola Jeep juga menyiapkan pengemudi terbaik dan berpengalaman, serta kendaraan yang aman dan nyaman. Sehingga para wisatawan ini benar-benar merasakan sensasi dan indahnya alam pegunungan selatan Banjarnegara.

Dikatakannya, untuk menikmati paket ini, para wisatawan ini akan menjelajah jalur menuju Gunung Lanang, objek wisata Wadas Tumpang, yang ada di Desa Majalengka dan Desa Wisata Depok. Sepanjang perjalanan wisatawan akan dusuguhi panorama alam yang mempesona.

“Untuk tarif sangat terjangkau. Pada masa promosi, rute terjauh hanya Rp 480 ribu per jeep dengan kapasitas 2 hingga 3 orang, dengan fasilitas makan besar, kelapa muda, snack dan makan besar,” katanya.

pengelola juga menyiapkan trip pendek menelusuri lembah merayap sampai ke puncak Tampomas dengan tarif 100 k perjeep kapasitas 3 orang.

“untuk wisatawan yang one day tour kami siapkan jelajah offroad yang pendek dengan waktu tempuh satu jam sampai ke puncak, disini wisatawan akan terkagumkan dengan panorama pegunungan selatan Banjarnegara dan sejaligus melihat danau dari atas bukit” imbuhnya. (dien’s-21)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Wisata
Keyword :


Statistik Pengunjung

  • 1868694Total halaman dikunjungi:
  • 194Halaman dikunjungi hari ini:
  • 385Halaman dikunjungi kemarin:
  • 941521Total Pengunjung:
  • 94Pengunjung hari ini:
  • 196Pengunjung kemarin:
  • 2Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: