Memasuki putaran yang ke empat kali dalam melakukan aksi safari wisata jelang libur lebaran2021,Disparbud Kab. Banjarnegara tiada hentinya selalu memantau dan memberikan penekanan kepada SDM pengelola obyek wisata terkait kedisiplinan dan perlakuan protokol kesehatan terhadap wisatawan saat libur lebaran Idul Fitri 2021.
Ini dilakukan guna mengantisipasi munculnya klaster baru dari sektor pariwisata,Sekretaris Disparbud didampingi Kabid Destinasi memberikan stressing dan ultimatum kepada SDM Pengelola Obyek wisata yang dikunjungi antara lain Surya Yudha Park,Wisata Buaran, Pemandian Banyu Anget Mangunan dan Curug Sinom Indah Kalibening, Rabu, 5 Mei 2021.Sebelumnya, tim 2 sudah melakukan aksi safari wisata ke Desa wisata pesangkalan, The Pikas pada 29 April 2021, Kolam Renang Anglir Mendung,Desa Wisata Dawuhan Wanayasa dan Wisata Kembang Wangi.

“Jangan menganggap enteng corona,& kita semua wajib mengantisipasi munculnya klaster baru pada sektor pariwisata,kita tidak mau apa yang terjadi di negara India dan bahkan sekarang sudah terjadi di negara tetangga, bagi pengelola yang tidak mengindahkan, melaksanakan dan mentaati protokol kesehatan siap siap wasalam” kata Sekdin Disparbud Adi Cahyono PS. Petugas pengukur suhu badan harus ada, setiap hari pastikan petugas kondisinya sehat dan yang lebih penting lagi pembatasan kunjungan 30% dari hari sebelum pandemik covid-19. imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Yusep Handoko Kabid Destinasi Disparbud memberi penekanan kpd pengelola untuk serius dalam mempersiapkan sarana peotokol kesehatan “Kalau kalian komit dg langkah antisipasi ini sbg tolok ukurnya adalah kelengkapan Protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan yang permanen lengkap dg sabun, pemasangan banner protkes pada tempat strategis, pengeras suara guna selalu mengingatkan wisatawan utk mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, Menjaga Jarak, & membiasakan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat), ujarnya. Sebagai bentuk keseriusan dan komitmen SDM pengelola obyek wisata saat di kunjungi berjanji yg direkam dom bentuk video untuk melaksanakan protokol kesehatan dan siap dikenakan sangsi sesuai peraturan perundang-undangang berlaku apabila tidak mengindahkannya. (dien’s-21)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Seputar Banjarnegara, Wisata ini ditulis pada 11 May 2021 oleh Disparbud Banjarnegara

Recent Comments

Jkb: Semangat teruslah pagak bergerak...
BNA Times: Semoga wisata di banjarnegara semakin maju...
Chaerudin: semoga pariwisata tetap jalan pandemik cepat berla...
Younie: Saya puji nur Wachyuni ALamat Penaraban, Karangsar...
Niat: Nanya dong.... Kapan Feskola Klampok di adakan la...
Tourwiz: Sukseskan terus acara DCF ini ,Sukset buat pariwis...
Fitriaanggiani: Mahaira dukung tante dini no 24..semangat ya...
Yudi Subiyanto, ST.: Don't give up, mrs Dini...
Novyandha: Nomer 2 semoga dilancarkan...
Puspo Ery: Nomer 12 Leony....yesss....go go gooo...... 💪...

Statistik Pengunjung

  • 2627952Total halaman dikunjungi:
  • 325Halaman dikunjungi hari ini:
  • 664Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1446860Total Pengunjung:
  • 270Pengunjung hari ini:
  • 367Pengunjung kemarin:
  • 5Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: