BANJARNEGARA Pariwisata: Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara menggelar tasyakuran kemenangan Dawet Ayu APIaward 2020 pada Jumat (04/5) pagi bertempat di Lapangan Soeharto Withlam Dieng Banjarnegara.

Menggelar acara sukuran dengan pesta atas prestasi yang diraih adalah sesuatu yang biasa, namun berbeda acara tasyakuran yang digelar oleh Disparbud Banjarnegara yaitu dengan melaksanakan aksi Senam Happy bertempat di lapangan Soeharto Withlam dilanjutkan aksi Sapta Pesona di komplek situs Darmasala dan komplek Candi Arjuna Dieng Banjarnegara dengan gerakan jalan sambil jongkok comot sampah dan puntung rokok yang selanjutnya dimasukan dalam tong sampah yang ada disepanjang jalur masuk Candi Arjuna.

Gerakan Senam Happy dan Aksi Sapta Pesona dipimpin langsung Kepala Disparbud Drs. Agung Yusianto, M.Si dan Ketua Dharma Wanita Disparbud Ibu Rina Agung, kegiatan ini selain sebagai bentuk silaturahmi seluruh karyawan baik yang di Kantor Disparbud maupun yang bertugas di Kawasan Wisata Dieng Banjarnegara juga sebagai ungkapan rasa syukur atas prestasi Dawet Ayu sebagai juara 1 dan juara favorit. “Dawet Ayu telah menoreh kesuksesan yang gemilang, maka saya berharap hal ini akan memacu semangat kita dalam memberikan pelayanan masyarakat termasuk wisatawan,
tingkatkan hospitality kita  sepenuh jiwa Sapta Pesona untuk meciptakan kesan terindah bagi wisatawan yang berkunjung ke Kta Dawet Ayu Banjarnegara yang selalu Gilar – Gilar.” Tutur Agung yang disambut riuh riang Karyawan karyawati Disparbud yang menjadi leading dalam pemenangan Dawet Ayu Banjarnegara. sebelum aksi Senam Happy dan Sapta Pesona dimuli.

Dawet Ayu masuk dalam kategori minuman tradisional terpopuler dalam ajang bergengsi APIaward 2020, setelah bersaing ketat dengan sembilan nomain yaitu Aek Sappang dari Kabupaten Sambas, Air Kembang Semangkok dari Kabupaten Anambas, Air Mata Bejando dari Kabupaten Pelalawan, Ampiang Dadiah dari Kota Bukittinggi, Bandrek dari Jawa Barat, Kopi Semendo dari Kabupaten Muara Enim, Sirup Henggi dari Kabupaten Fakfak, Sirup Kayu Manis dari Kabupaten Kerinci, dan Teh Gambir dari Kabupaten Pakpak Barat.
Akhirnya pada malam Anugerah Pesona Indonesia 20 Mei 2021 yang lalu di Hotel Inaya Bay Komodo Labuhan Bajo Nusa Tenggara Timur, Dawet Ayu terpilih sebagai juara satu minuman tradiaional terpopuler dan sekaligus menjadi juara favorit APIaward 2021. Selamat dan Sukses Dawet Ayu Banjarnegara telah menorehkan citra harum untuk Banjarnegara Gilar – Gilar. (dien’s-21)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Dieng, Seputar Banjarnegara ini ditulis pada 05 June 2021 oleh Disparbud Banjarnegara

Recent Comments

Chaerudin: semoga pariwisata tetap jalan pandemik cepat berla...
Younie: Saya puji nur Wachyuni ALamat Penaraban, Karangsar...
Niat: Nanya dong.... Kapan Feskola Klampok di adakan la...
Tourwiz: Sukseskan terus acara DCF ini ,Sukset buat pariwis...
Fitriaanggiani: Mahaira dukung tante dini no 24..semangat ya...
Yudi Subiyanto, ST.: Don't give up, mrs Dini...
Novyandha: Nomer 2 semoga dilancarkan...
Puspo Ery: Nomer 12 Leony....yesss....go go gooo...... 💪...
Eva karlina: No. 2 donkkkk....syantickkkk yurisadensi...
Juarti: Andi@29.....kita dukung kamu...semangat utk jadi j...

Statistik Pengunjung

  • 2578239Total halaman dikunjungi:
  • 343Halaman dikunjungi hari ini:
  • 463Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1409214Total Pengunjung:
  • 295Pengunjung hari ini:
  • 429Pengunjung kemarin:
  • 1Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: