BANJARNEGARA Pariwisata: Era Pandemi Covid -19 menjadi tantangan baru di sektor pariwisata karena sangat berdampak pada semua pengelola Desa Wisata maupun para pelaku usaha pariwisata, fenomena ini menjadi tantangan dan kesempatan para pengelola Desa Wisata untuk bersaing dalam mengikuti seleksi ajang BCA Desa Wisata Award 2021, salah satunya Desa Wisata Pagak Kecamatan Purwareja Klampok telah bersaing ketat diantara 460 Desa Wisata se Indonesia yang masuk seleksi dalam 4 kategori Desa Wisata berbasis Alam, Budaya, Kreatif dan Digital.

Kepala Desa Pagak Sudarwo saat di konfirmasi 8/6/21 menjelaskan “Selama pandemi C-19, Desa Wisata Pagak sangat terdampak, seolah denyut pariwisata berhenti, namun kami harus bangkit dan tetap optimis, maka kami dan pengelola Desa Wisata mengikuti ajang BCA Desa Wisata Award 2021dan masuk 20 besar pada kategori Desa Wisata berbasis kreatif”. katanya.

Dalam hal ini kami dan segenap pengelola Desa Wisata Pagak mohon dukungan dan doa restu kepada Pemerintah Daerah Banjarnegara dan seluruh masyarakat semoga Desa Wisata pagak menjadi juara 1, seperti Dawet Ayu yang telah menorehkan citra harum untuk Banjarnegara. imbuhnya.

Hal tersebut diamini oleh Pengelola Desa Wisata Pagak, Pradikta Dimas “Alhamdulillah Desa Wisata Pagak masuk 20 Besar Nominasi BCA Desa Wisata Award 2021, dalam kategori Desa Wisata Berbasis Kreatif. Rasa syukur yang mendalam dan tantangan baru bagi kami untuk terus berproses, kami mohon doa serta dukungannya agar bisa melalui proses selanjutnya, dengan harapan bisa menjadi juara dan mengharumkan Banjarnegara khususnya dalam sektor pariwisata” harap Dimas

Dalam rangkaian jadwal yang telah tersusun kami akan melalui tahap pembinaan selama 2 hari, kemudian dilakukan visiting dan penilian langsung di lokasi dan proses akhir untuk penentuan juara adalah presentasi Profile Desa Wisata Pagak dengan segala potensinya, sedangkan kejuaraan masing – masing nominasi diumumkan 9 Juli 2021.” imbuhnya

Dalam melewati seleksi ajang BCA Desa Wisata Award 2021, pengelola Desa Wisata Pagak dengan dukungan dan doa dari semua pihak sangat optimis dan semangat untuk meraih juara 1, sedangakan reward yang di siapkan dari panitia penyelenggara total hadiah senilai 600 juta untuk semua kategori. (dien’s-21)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Seputar Banjarnegara, Wisata
Keyword :


Statistik Pengunjung

  • 1868725Total halaman dikunjungi:
  • 225Halaman dikunjungi hari ini:
  • 385Halaman dikunjungi kemarin:
  • 941534Total Pengunjung:
  • 107Pengunjung hari ini:
  • 196Pengunjung kemarin:
  • 2Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: