Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara,
Alamat : Jl. Selamanik 35 Telp/Fax. (0286) 592753 Banjarnegara.

Kami mengelola semua kekayan alam dan budaya yang ada di wilayah kabupaten Banjarnegara, baik berupa wisata alam, wisata budaya, wisata kerajinan, Agro Wisata serta Seni dan Budaya.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara yang terbentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Banjarnegara Nomor 16 Tahun 2008 merupakan Dinas Teknis Daerah yang mempunyai tugas pokok membantu Bupati dalam menyelenggarakan kewenangan Pemerintah Kabupaten di Bidang Perencanaan, Pengelolaan dan Pengembangan Obyek dan Daya Tarik Wisata, Sarana, Jasa, Pemasaran Pariwisata dan Kebudayaan serta Pelaksanaan Urusan Ketatausahaan Dinas.

Dengan demikian secara umum peranan Dinbudpar adalah Mewujudkan Kebudayaan dan Pariwisata sebagai salah satu andalan pembangunan Daerah yang mampu menggalakkan ekonomi termasuk sektor lain terkait, yang bertumpu pada kekayaan alam, budaya, lingkungan hidup dan menjadikan Banjarnegara sebagai daerah tujuan wisata Internasional dan warisan budaya dunia.

Sektor Pariwisata sebagai asset ekonomi Kabupaten Banjarnegara adalah merupakan kegiatan usaha yang memiliki prospek menjanjikan, sekaligus mampu memberikan kontribusi pendapatan yang signifikan bagi pendapatan asli daerah. Bahkan pengaruh multi ganda yang diakibatkannya mampu menciptakan lapangan usaha dan lapangan kerja yang luas bagi masyarakat.

Ruang Lingkup Tugas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara secara garis besar meliputi : peningkatan produk pariwisata, peningkatan pemasaran pariwisata dan pengembangan Seni Budaya sebagai bagian kebudayaan nasional.

 




Recent Comments

Raharjo: Congratulation atas motivasi anak2 muda Banjarnega...
Ongkog: Semoga kedepanya Banjanegara pariwisatanya maju um...
jk_bara: Standar Operasional Prosedur, Standar Pelayanan Pu...
Jkb: Semangat teruslah pagak bergerak...
BNA Times: Semoga wisata di banjarnegara semakin maju...
Chaerudin: semoga pariwisata tetap jalan pandemik cepat berla...
Younie: Saya puji nur Wachyuni ALamat Penaraban, Karangsar...
Niat: Nanya dong.... Kapan Feskola Klampok di adakan la...
Tourwiz: Sukseskan terus acara DCF ini ,Sukset buat pariwis...
Fitriaanggiani: Mahaira dukung tante dini no 24..semangat ya...

Statistik Pengunjung

  • 2740474Total halaman dikunjungi:
  • 44Halaman dikunjungi hari ini:
  • 432Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1522353Total Pengunjung:
  • 38Pengunjung hari ini:
  • 361Pengunjung kemarin:
  • 5Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: