Untuk meningkatkan wawasan dan prestasi generasi muda di bidang pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara kembali menggelar pemilihan   Kakang MbekayuDuta Wisata 2013. Rencananya, Grand Final pemilihan Kakang Mbekayu Banjarnegara akan dilaksanakan pada 9 Juni 2013.

Menurut Kabid Pemasaran dan Usaha Dinbudpar Kabupaten Banjarnegara Giri Praptono melalui ajang pemilihan Duta Wisata di Kabupaten Banjarnegara akan lahir figur-figur generasi muda yang akan menjadi penggerak sektor pariwisata, mengingat bahwa sektor pariwisata mempunyai peran besar dalam mendongkrak perekonomian. Lebih lanjut dikatakan, pemilihan  Kakang Mbekayu Duta Wisatamerupakan agenda tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Banjarnegara untuk mempromosikan potensi pariwisata Banjarnegara kepada masyarakat luas baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

” Yang terpilih nanti kita persiapkan untuk mempromosikan wisata Banjarnegara, ini supaya dengan adanya Duta Wisata, Banjarnegara akan semakin dikenal dan jumlah kunjungan wisatawan semakin meningkat” ujarnya dikonfirmasi sabtu (9/3).

Menurutnya, ajang pemilihan Duta Wisata bertujuan mengembangkan bakat, kemampuan dan kreativitas generasi muda berprestasi di bidang pariwisata khususnya Banjarnegara. “Dengan adanya kegiatan seperti ini, generasi muda diharapkan menjadi corong Pemerintah dan membantu tugas Pemerintah khususnya di bidang pemasaran pariwisata. Semua keterampilan dan bakat yang dimiliki bisa diaplikasikan dalam pengabdian kepada masyarakat, tambahnya”.

Selain itu, tujuan pemilihan Duta Wisata ini juga untuk menyiapkan Duta Wisata yang mempunyai wawasan dan mampu serta berperan dalam pembangunan pariwisata Banjarnegara. ” Anak-anak muda merrupakan generasi penerus, jadi mereka harus dilatih bagaimana menjaga warisan budaya leluhur, selain menjaga mereka juga dituntut mampu mempromosikan daya tarik wisata. Ini karena potensi pariwisata banjarnegara sangat besar,” ungkapnya.

Dijelaskan, proses pelaksanaan pemilihan Duta Wisata diawali dengan pendaftaran peserta dimulai 1 Mei – 2 Juni 2013 dan Grand Final 9 Juni 2013.

Peserta yang berhak mendaftar adalah mereka yang memenuhi kualifikasi persyaratan pemilihan Duta Wisata yaitu :

  1. Pria dan Wanita Umur 17 s/d 25 tahun.
  2. Tinggi badan lebih dari 170 cm untuk pria, Lebih dari 165 cm untuk wanita.
  3.  Memiliki KTP/ domisili di Banjarnegara dan masih aktif masa berlakunya.
  4. Pendaftaran melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara Jl. Selamanik No. 35 Banjarnegara. Telp. ( 0286 ) 592753 (seksi pemasaran).

Proses selanjutnya, Panitia melakukan pembekalan, test tertulis, test wawancara  dan ujian kompetensi yang sudah dipersiapkan.


One response to “PEMILIHAN KAKANG MBEKAYU BANJARNEGARA”

  1. dimana pendaftaranya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Seputar Banjarnegara ini ditulis pada 11 March 2013 oleh adisusatya

Recent Comments

Chaerudin: semoga pariwisata tetap jalan pandemik cepat berla...
Younie: Saya puji nur Wachyuni ALamat Penaraban, Karangsar...
Niat: Nanya dong.... Kapan Feskola Klampok di adakan la...
Tourwiz: Sukseskan terus acara DCF ini ,Sukset buat pariwis...
Fitriaanggiani: Mahaira dukung tante dini no 24..semangat ya...
Yudi Subiyanto, ST.: Don't give up, mrs Dini...
Novyandha: Nomer 2 semoga dilancarkan...
Puspo Ery: Nomer 12 Leony....yesss....go go gooo...... 💪...
Eva karlina: No. 2 donkkkk....syantickkkk yurisadensi...
Juarti: Andi@29.....kita dukung kamu...semangat utk jadi j...

Statistik Pengunjung

  • 2580472Total halaman dikunjungi:
  • 316Halaman dikunjungi hari ini:
  • 422Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1410729Total Pengunjung:
  • 277Pengunjung hari ini:
  • 349Pengunjung kemarin:
  • 1Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: