sumber foto = http://ipungjogjaholic.blogspot.com/2013/06/dieng-plateau-only.html

Perjalanan liburan lebaran  ini akan terasa sangat berbeda dan tentunya menyenangkan apalagi berlibur ke Banjarnegara. Karena Banjarnegara memiliki wisata alam yang berada di negeri atas awan yaitu Dataran Tinggi Dieng. Nama Dieng berasal dari bahasa Sanskerta “Di dan Hyang” yang artinya tempat bersemayamnya para dewa. Wisata di negeri atas awan ini menawarkan panorama yang eksotik.

Libur lebaran pastinya akan mengasikan , karena para pengunjung yang datang ke dieng akan dimanjakan pamandangan yang menakjubkan sepanjang perjalanan ke dieng. Pemandang ini yang menjadi daya tarik para pengunjung untuk kembali berlibur ke Dieng.  Selain pemandangan yang akan memanjakan mata, para pengunjung yang datang ke dieng bisa menikmati semilir udara yang sejuk. rena Dieng adalah tempat yang sangat tinggi, 2.100 mdpl (6,802 kaki) dengan suhu rata-rata 15 derajat celcius.  Kemudian wisata alam yang ditawarkan yaitu Kawah Sikidang, Kawah Si Banteng, Kawah Sileri, Kawah Candradimuka, Telaga Balaikumbang, Telaga Medada, Telaga Siwi, Telaga Dringa, Telaga Sinila, Sumur Jala Tunda, Goa Jumut, Gangsiran Asmotoma dan di Dieng ini para pengunjung bisa menikmati sunrise pada pagi hari di bukit sikunir.

Tidak hanya wisata alam yang bisa dinikmati di Dieng dalam Perjalanan liburan lebaran  , tapi juga wisata budaya yaitu berupa peninggalan sejarah seperti Candi. Terdapat 8 buah candi yaitu : Banowati, Puntodewa, Arjuna, Sembodro , Sri Kandi, Gatot Kaca, Bima. Selain itu juga terdapat museum kaliasa.

Pada libur sepekan lebaran kali ini, di dieng juga menyuguhkan atraksi seni yang merupakan produk dari masyarakat dieng yaitu seperti tari topeng, rampak yakso dan tetek. Atraksi seni tersebut akan digelar dikomplek candi Arjuna pada pekan lebaran.

Untuk menuju ke dieng, wisatawan bisa melewati jalur propinsi yaitu dari Banjarnegara – karangkobar – wanayasa – dieng. Yuuuuk, berkunjung ke dieng. Kalian bisa menikmati wisata alam dan budaya yang tentunya eksotik di Dataran Tinggi Dieng

Selamat menikmati libur lebaran anda, dengan berwisata ke Dieng.

(v)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Dieng, Seputar Banjarnegara, Wisata
Keyword :


Statistik Pengunjung

  • 1882897Total halaman dikunjungi:
  • 522Halaman dikunjungi hari ini:
  • 373Halaman dikunjungi kemarin:
  • 946637Total Pengunjung:
  • 124Pengunjung hari ini:
  • 180Pengunjung kemarin:
  • 2Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: