Dalam rangka memeriahkan kegiatan festival serayu Banjarnegara tahun 2013 dan sebagai upaya peningkatan skor pada pola pangan harapan masyarakat kabupaten Banjarnegara, maka diadakan lomba masak serba ikan, yang mana ikan merupakan sumber karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan memiliki kandungan gizi yang lengkap, kemudian ikan juga merupakan salah satu komoditas unggul di Banjarnegara.

Lomba masak serba ikan akan diselenggarakan pada hari Senin tanggal 26 Agustus 2013, dan akan dilaksanakan di pendopo dipayuda adhi graha  Kabupaten Banjarnegara. Untuk pendaftaran lomba masak serba ikan terakhir pada hari Sabtu 24 Agustus 2013 dengan menyerahkan resep sebagai persyaratan mengikuti lomba masak serba ikan, dan pendaftaran tidak dipunggut biaya. Pendaftaran dan penyeraha resep bisa diserahkan ke Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Banjarnegara dan Gedung PKK kabupaten Banjarnegara.

Lomba masak serba ikan ini bertujuan untuk meningkatkan masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi ikan, kemudian mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarak Banjarnegara dalam mengolah makan berbahan ikan. Selain hal tersebut,  lomba masak serba ikan ini juga untuk mengembangkan wisata kuliner di Banjarnegara dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki.

Dalam lomba ini akan dibagi menjadi 3 kategori yaitu:

  1. Lomba masak ikan kategori professional, yang diikuti para professional di bidang kuliner seperti rumah makan, hotel, cateringatau restaurant.
  2. Lomba masak ikan kategori non professional diikuti oleh pesertadari team penggerak PKK kecamatan, dharma wanita persatuan SKPD lingkup pemerintahan Kabupaten Banjarnegara, organisasi wanita, Ikatan Istri Karyawan dari lembaga pemerintah maupun nonpemerintah di kabupaten Banjarnegara.
  3. Lomba kudapan berbahan ikan yang di buka untuk umum (untuk 50 peserta)

Para peserta lomba akan menghidangkan masakan serba ikan di pendopo dipayuda adhi graha  Kabupaten Banjarnegara, yang sudah dimasak sebelumnya di tempat masing-masing. Dalam perlombaan ini, dari masing-masing kategori akan diambil 6 pemenang yaitu juara I, II, II serta harapan I, II, III. Dan para pemenang lomba akan mendapatkan hadian berupa piala, sertifikat, uang pembinaan.

Cp: IR. Singgih Wicaksana (081391656888)

(v)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Seputar Banjarnegara
Keyword :


Statistik Pengunjung

  • 1931965Total halaman dikunjungi:
  • 169Halaman dikunjungi hari ini:
  • 449Halaman dikunjungi kemarin:
  • 965969Total Pengunjung:
  • 80Pengunjung hari ini:
  • 254Pengunjung kemarin:
  • 1Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: