rJ57EsE

bima arimbi

Festival Serayu Banjarnegara ( FSB ) 2015 akan digelar mulai 26 – 30 Agustus mendatang. Panitia telah mempersiapkan berbagai hal terkait event yang ditampilkan.

sejumlah acara yang digelar dalam festival tersebut antara lain Parak Iwak, Parade Budaya, Gelar Seni, Serayu Expo, Banjarnegara Bersolawat,Lomba Fotografi, Kongres Sungai Indonesia dan Banjar Banjir Dawet.


dari sejumlah atraksi tersebut ada sajian baru yang akan digelar. diantaranya Kongres Sungai Indonesia, Banjar Banjir Dawet dan Parade Budaya yang digelar pada malam hari. sajian tersebut merupakan magnet baru dalam rangkaian Festival Serayu Banjarnegara 2015.
Kongres Sungan Indonesia ( KSI ) merupakan kongrews nasional yaitu sebuah kongres yang akan diikuti para pemangku para pemangku sungai besar di Indonesia dalam bentuk seminar.kongres ini akan diwarnai berbagai acara diantaranya aksi hijau,ekspresi sungai berupa pidato, monalog, pantomim, teather,tari dan film. juga diadakan pameran dengan peserta dari BPDAS, Balai Besar Wilayah Sungai, Perguruan Tinggi, LSM, Komunitas Sungai dan perseorangan. selain itu juga digelar berbagai lomba. KSI digelar di Kompleks Balai Budaya 26 – 29 Agustus 2015.
Banjar Banjir Dawet adalah sensasi baru yang merupakan bentuk promosi dan apresiasi terhadap kuliner khas kota Dawet Ayu. sajian ini bakal digelar di pelataran Serayu Expo komplek Stadion Kolopaking Parakancanggah, Banjarnegara bersamaan dengan pembukaan Expo pada 26 Agustus 2015. Pesta Dawet itu akan melibatkan para pedagang dawet dan juga pelajar yang sudah mendapat materi muatan lokal Dawet Ayu. Puluhan ribu gelas dawet disajikan secara gratis oleh para pengunjung.
Parade Budaya bakal digelar pada 29 Agustus 2015 malam hari di alun – alun Banjarnegara sebelum parade akan dibacakan piagam KSI oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowosekaligus menutup gelaran Kongres Sungai.
Serayu Expo di gelar di Kompleks Stadion Kolopaking 26 – 29 Agustus. Produk yang dipamerkan merupakan produk usaha mikro,menengah,pertanian,perikanan, peternakan tingkat Nasional. Diarena Expo juga digelar aneka atraksi seni dan budaya yang merupakan ajang ekspresi dan apresiasi pelajar Banjarnegara.
Parak iwak digelar 30 Agustus 2015 di Sungai Serayu Singamerta, Banjarnegara. pada gelaran ini bakal di seting khusus agar dapat dinikmati secara nyaman oleh wisatawan.
lomba fotografi berlangsung 26 – 30 Agustus 2015 obyek yang diambil seluruh rangkaian kegiatan FSB 2015. lomba ini berskala nasional dengan hadiah sangat menarik .
seluruh rangkaian FSB 2015 akan ditutup dengan Banjarnegara Bersolawat di alun – alun Banjarnegara. ( Vien )




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Seputar Banjarnegara
Keyword : , , ,


Statistik Pengunjung

  • 1901989Total halaman dikunjungi:
  • 163Halaman dikunjungi hari ini:
  • 515Halaman dikunjungi kemarin:
  • 954412Total Pengunjung:
  • 89Pengunjung hari ini:
  • 141Pengunjung kemarin:
  • 4Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: