BANJARNEGARA : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara telah Bekerja sama dengan DPC HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia ) Kabupaten Banjarnegara dan LSP ( Lembaga Sertifikasi Profesi ) Pramindo Jakarta  menyelenggarakan Uji Kompetensi  bagi Profesi Pemandu Wisata ( Tour Guide ). Banjarnegara.

Sejumlah 32 orang Pemandu wisata ( Tour Guide ) telah mengikuti uji kompetensi untuk memperoleh lisensi Sertifikasi dari Lembaga Serifikasi Profesi (LSP) Hari Selasa 9 Mei 2017. Bertempat di salah satu Homstay di Kawasan Wisata Dataran Tinggi ( KWDT ) Dieng Banjarnegara.

Tour Guide merupakan bagian terpenting dalam dunia kepariwisataan baik regional, Nasional bahkan Dunia,  karena Tour Guide merupakan ujung tombak Pariwisata yang memiliki kemampuan untuk bercerita dan menumbuhkan suasan segar dengan cerita yang kreatif terkait dengan destinasi.

“Sertifikasi Tour Guide bertujuan agar  para Pemandu Wisata ( Tour Guide ) mendapatkan lisensi untuk memandu wisatawan atau perjalanan wisata, secara mandiri “ kata Kepala Bidang Kelembagaan dan SDM Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara, Edi sarwono dalam menyampaikan Sambutan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara.

Pandu Setya Brata Purwoko selaku assesor dan juga pengurus DPD HPI  Jawa Tengah, hadir dalam acara tersebut  menyampaiakan “bahwa untuk menjadi Tour Gude yang handal, tiada hentinya untuk membekali diri dengan pengetahuan dan ketrampilan, karena profesi Pemandu wisata sangat dinamis sehingga harus memiliki skill wawasan dan kemampuan memandu wisatawan dengan baik”. (diens-2017)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Seputar Banjarnegara, Wisata
Keyword :


Statistik Pengunjung

  • 1665807Total halaman dikunjungi:
  • 605Halaman dikunjungi hari ini:
  • 621Halaman dikunjungi kemarin:
  • 849024Total Pengunjung:
  • 162Pengunjung hari ini:
  • 202Pengunjung kemarin:
  • 1Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: