Hari Sabtu dan Minggu Tanggal 28 – 29 April 2018 Festival Kota Lama (FESKOLA) dengan spot spot yang instagramable bakal di gelar meriah di komplek rumah tua Ex Kolonial Belanda Kecamatan Purwareja Klampok.

Grand opening FESKOLA direncanakan akan dibuka oleh Bupati Banjarnegara pada tanggal 28 April 2018 pukul 08.30 akan di meriahkan beberapa pentas kesenian yang unik Pentas teatrikal, Pocong Pari, Musik Camelia dan Musik Lampu Pijar, event Feskola juga memberi kesempatan kepada anak jaman Now maupun anak jaman Old untuk mengikuti lomba busana lawas dimana calon peserta bisa melakukan pendaftaran di Sekretariat FESKOLA  di Rumah Dinas Camat Purwareja Klampok dari Tanggal 16 – 20 April 2018.

Pengunjung bakal betah di spot permainan untuk bernostalgia dengan bermain Egrang, Dakon, Benthik, Sunda manda dan Slekdur  dan bakal di manjakan dengan Kuliner Pasar Lawas dengan menu menu jadul yang instagramable,  namun pengunjung di sarankan untuk terlebih dahulu menukar uang di Bank Javache merupakan tiruan Bank jaman Kolonial yang berada di tempat event FESKOLA.

Sabtu tanggal 28 pukul 19.00 WIB, akan ada atraksi Pesta Dansa dengan kostum Nonik Belanda dan Meneer oleh anak Milenia yang diiringi musik Camelia, diharapkan pengunjung ikut berdansa. Suasana malam kota tua akan di  meriahkan dengan pentas Teater Kolosal Misteri rumah Tua.

Minggu 29 April 2018 acara dilanjutkan dengan Ngonthel sepeda Tua keliling Kota Lama bersama komunitas Sepeda Tua dari kota Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen dan Banjarnegara kemudian setelah sampai finish semua peserta sepeda Tua dan pengunjung mengikuti acara Tumplek Themlek = rayah Themlek (makanan jadul yang telah ada sebelum agresi Belanda di Indonesia)

Catat agendanya dan ikuti kegiatanya.

Banyak spot selfie yang langka dan hanya di FESKOLA Klampok Tempo Doeloe. (dien’s-18)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Seputar Banjarnegara, Trending Topic
Keyword : , , , , , , ,


Statistik Pengunjung

  • 1872803Total halaman dikunjungi:
  • 17Halaman dikunjungi hari ini:
  • 238Halaman dikunjungi kemarin:
  • 943202Total Pengunjung:
  • 15Pengunjung hari ini:
  • 134Pengunjung kemarin:
  • 0Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: