Banjarnegara: Sejumlah anggota Pokdarwis yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata Pekasiran, Kepakisan, Sirawe, Karangtengah, Dieng Kulon Kec. Batur Kab. Banjarnegara dan Dieng Wetan melakukan Aksi Sapta Pesona gerakan kebersihan di Obyek Wisata komplek Candi Arjuna 7/7/2018.
Aksi Sapta Pesona bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman pada wisatawan yang berkunjung di obyek wisata Dataran tinggi Dieng.
Aksi Sapta Pesona ini sebagai bentuk aplikasi 7 sinar pada logo Sapta Pesona antara lain: Kebersihan, Keindahan, Keamanan, Ketertiban, Keramahan, Kesejukan dan Kenangan.
Aksi Sapta Pesona dihadiri oleh Kabid Destinasi Pariwisata Disporapar Prov. Jateng Ir. Prambudi Prajutrisno, Badan Pengelola Otorita Borobudur (Agustin Parangin Angin) Biro Perjalanan Wisata Jateng UPT Dieng Wonosobo dan sejumlah Pejabat Struktural Disparbud Kab. Banjarnegara.

Kabid Destinasi Disporapar Jateng memberi arahan bahwa pokdarwis sebagai leader pada lingkungannya untuk senantiasa menegakan dan menjaga nilai Sapta Pesona.
Peranserta pokdarwis pada obyek wisata mempunyai peran penting untuk melakukan inovasi dan membuat wisatawan betah dan akan kembali berkunjung dengan membawa keluarga, teman juga saudara

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Banjarnegara Dwi Suryanto dalam sambutannya mengatakan Aksi Sapta Pesona yang di fasilitasi dari Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwiasata Prov. Jateng ini merupakan kegiatan yang luar biasa sebagai momentum titik poin dan starting seluruh pelaku pariwisata untuk mengaplikasi Sapta Pesona, maka bimbingan pengelolaan dan penataan obyek wisata sangat kami harapkan.  Pada kesempatan itu juga berharap kepada pengelola homestay, pengelola parkir dan para pedagang untuk menegakan Sapta Pesona sebagai bentuk promosi pariwisata dan memberi contoh masayarakat lingkungan obyek wisata. Dalam waktu dekat Pokdarwis Dieng pandawa akan melakukan kegiatan Dieng bersih untuk mengawali event DCF 9 2018. imbuhnya (Diens’ 18)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Dieng, Seputar Banjarnegara, Wisata
Keyword :


Statistik Pengunjung

  • 1931968Total halaman dikunjungi:
  • 172Halaman dikunjungi hari ini:
  • 449Halaman dikunjungi kemarin:
  • 965970Total Pengunjung:
  • 81Pengunjung hari ini:
  • 254Pengunjung kemarin:
  • 1Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: