BANJARNEGARA: Sebagai kegiatan awal untuk menyambut kedatangan wisatawan pada acara Dieng Culture Festival IX 2018 telah di laksankan Aksi Dieng bersih pada tanggal 3/8/2018 yang berlokasi mulai dari Lapangan Pandawa dimana jazz atas awan digelar, Musium Kailasa, Komplek candi Arjuna tempat Ritual jamas dan pencukuran rambut gembel Bocah Bajang dan sepanjang jalan Protokol Dieng Banjarnegara.

Peserta aksi Dieng bersih terdiri dari relawan, siswa SLTP, Siswa SLTA, Masyarakat dan wisatawan yang sudah datang di Dieng lebih awal.

Bupati Banjarnegara Budhi sarwono merasa terharu di tengah melepas peserta Aksi Dieng bersih. Wakil Bupati Banjarnegara pada kesempatan yang sama memberikan semangat agar senantiasa memperhatikan dan melakukan unsur yang terkadung pada Sapta Pesona antara lain Bersih, Indah, Tertib, Aman, Sejuk, Ramah dan Kenangan dan mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih kepada peserta Aksi dieng Bersih sesaat sebelum di lepas oleh Bupati Banjarnegara.

Dalam Kesempatan Tersebut Bank Indonesia Purwokerto menyerahkan bantuan berupa tempat sampah senilai 50 juta rupiah kepada Pemerintah Daerah Banjarnegara guna mendukung aksi Dieng Bersih. Aksi Dieng Bersih dengan membawa kantong plastik yang di bagikan oleh panitia untuk menampung sampah yang di pungut sepanjang route yang sudah ditentukan oleh panitia, bagi pesrta yang memperoleh sampah 20 terbanyak mendapatkan hadiah sebagai bentuk apresiasi antara lain Sepeda gunung, Televisi LED, Kompor Gas dan dispenser. (diens, 18)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Dieng, Seputar Banjarnegara, Wisata
Keyword :


Statistik Pengunjung

  • 1872985Total halaman dikunjungi:
  • 199Halaman dikunjungi hari ini:
  • 238Halaman dikunjungi kemarin:
  • 943280Total Pengunjung:
  • 93Pengunjung hari ini:
  • 134Pengunjung kemarin:
  • 0Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: