Banjarnegara: Hampir semua provinsi, daerah di Indonesia memiliki batik dengan beraneka ragam corak motif dan warna, proses membatiknya sama. Pewarnaannya sama tapi masing masing daerah punya ciri sendiri dan yang membedakan adalah keindahan motifnya. Batik merupakan warisan budaya jaman kerajaan yang sampai abad ini batik semakin disenangi bagi pemakainya seperti batik Gumelem Banjarnegara yang semakin hari semakin diminati para pecinta batik.
Berbagai cara untuk mengenalkan kepada masyarakat supaya batik tetap menjadi salah satu ikon Negara Indonesia tercinta, seperti halnya event Audisi Pesona Batik Nusantara oleh Enny Modeling bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Banjarnegara yang di helat tanggal 3 Maret 2019 bertempat di Pendopo Dipayuda Adhi Graha.

Pesona Batik Nusantara  merupakan Kegiatan audisi untuk mencari bakat modeling yang akan diikut sertakan dalam Grand Final Pesona Batik Nusantara tanggal 22-24 Maret 2019 di Kementerian Pariwisata Republik Indinesia, ujar Enny sebagai pemilik sanggar Enny Modeling.

Kegiatan tersebut juga menjadi salah satu rangkaian pengenalan dan pelestarian terhadap batik, bahwa batik merupakan bagian dari industri pariwisata yang merupakan warisan budaya yang sangat relevan diperkenalkan kepada generasi milenial

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab Banjarnegara Dwi Suryanto hadir dan menyampaikan  sambutan Bupati Banjarnegara yang mengapresiasi atraksi Audisi Pesona Batik Nusantara dan berharap kegiatan tersebut menjadi sumber motivasi untuk memberdayakan dan menggeliatkan pasar batik Gumelem dan memberi ruang sekaligus tantangan bagi para pengrajin  batik Banjarnegara untuk lebih kreatif lagi guna masuk pasar Nasional bahkan internasional. (diens’19)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Seputar Banjarnegara
Keyword :


Statistik Pengunjung

  • 1882873Total halaman dikunjungi:
  • 498Halaman dikunjungi hari ini:
  • 373Halaman dikunjungi kemarin:
  • 946627Total Pengunjung:
  • 114Pengunjung hari ini:
  • 180Pengunjung kemarin:
  • 0Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: