Pengembangan potensi pariwisata Kabupaten Banjarnegara harus didukung oleh mitra pariwisata. Salah satu mitra pariwisata yaitu pelaku pariwisata yang terdiri dari pelaku usaha pariwisata dan pelaku jasa pariwisata. Dalam upaya tersebut pelaku wisata Banjarnegara melakukan diskusi bersama Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Banjarnegara pada Selasa, 20 Oktober 2020 di aula Disparbud Kab. Banjarnegara.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara (Drs. Agung Yusianto,M.Si), Kabid Pemasaran Disparbud Kab. Banjarnegara, Kasi SDM Pariwisata Disparbud Kab. Banjarnegara, Kasi Jasa Usaha Pariwisata Disparbud Kab. Banjarnegara serta 30 orang pelaku wisata yang terdiri dari 16 orang pengelola desa wisata dan 14 orang tour guide overland.

Dalam sambutan pengarahan Kadisparbud Kab. Banjarnegara menyampaikan bahwa pariwisata tidak bisa berjalan sendiri namun harus bersinergitas dengan mitra pariwisata. Selain itu pariwisata harus berjalan berkanjutan dan berkesinambungan, maka harus bisa membangun jaringan komunikasi dan jaringan kerja.

Drs Agung Yusianto juga menambahkan kegiatan pariwisata juga harus memperhatikan lingkungan dan memberikan dampak positif bagi lingkungan (Sustainable Tourism), serta aktifitas pariwisata juga dapat membangun Brand Image (membangun kesan indah pada wisatawan) dan Brand Lotalty (wisatawan akan kembali berkunjung),untuk itu pelaku wisata berperan penting dalam hal tersebut. Usia sambutan pengarahan, acara dilanjutkan dengan diskusi bersama pelaku wisata




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Wisata
Keyword : , , , , , , , ,


Statistik Pengunjung

  • 1670075Total halaman dikunjungi:
  • 166Halaman dikunjungi hari ini:
  • 922Halaman dikunjungi kemarin:
  • 850262Total Pengunjung:
  • 119Pengunjung hari ini:
  • 176Pengunjung kemarin:
  • 0Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: