Banjarnegara: Pandemik Covid-19 masih menggelayut di bumi nusantara namun perekonomian harus berjalan normal agar masyarakat tetep bisa mempertahankan hidup. sektor pariwisata memiliki mata rantai dalam perkembangan perekonomian  maka di era pandemik covid – 19 obyek wisata Banjarnegara akan diperketat dalam penerapan Protokol kesehatan

untuk menghadapi kunjungan wisatawan pada liburan natal dan tahun baru telah dilaksanakan rapat  koordinasi internal Dinas Pariwisata  dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara 23 Desember 2020.

Untuk mengantisipasi terjadi kerumunan terutama di Zona satu Candi Arjuna dan Kawah Sikidang, Drs. Agung Yusianto, M.Si Kadisparbud Banjarnegara selaku pimpinan rapat mengambil kebijakan pembatasan kuota wisatawan di area Candi Arjuna dan Kawah Sikidang.

“Kami membatasi pengunjung pada setiap jamnya 500 di obyek Candi Arjuna dan 1500 di kawasan Kawah Sikidang dan anak anak dibawah usia 2 tahun tidak diperkenenkan ikut masuk di komplek kawah karena sengatan bau belerang, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan kami mempersiapkan petugas khusus pada titik rawan terjadinya kerumunan antara lain di pintu masuk, sepanjang Boardwalk, seputar Kawah Sikidang pintu keluar dan boardwalk sepanjang 1000 meter dan beberapa gazebo di kawasan Kawah menjadi spot swa foto yang potensi terjadinya kerumunan, tuturnya.

Wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan wisata Dieng untuk mentaati protokel kesehatan selain memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak juga saya anjurkan untuk membawa hansanitaizer supaya wisatawan merasa lebih nyaman. dan untuk wisata malam di kawasan Kawah Sikidang untuk sementara belum dibuka, imbuhnya (diens’20)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Seputar Banjarnegara, Wisata
Keyword :


Statistik Pengunjung

  • 1932032Total halaman dikunjungi:
  • 236Halaman dikunjungi hari ini:
  • 449Halaman dikunjungi kemarin:
  • 966005Total Pengunjung:
  • 116Pengunjung hari ini:
  • 254Pengunjung kemarin:
  • 1Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: