Pariwisata : Semenjak dikukuhkannya komite ekonomi kreatif (Ekraf) di Kabupaten Banjarnegara beberapa bulan lalu. Drs. Agung Yusianto, M.Si Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  selaku Ketua Komite ekraf Banjarnegara mengunjungi pengrajin industri keramik yang berada di Desa Klampok Kecamatan Purwareja Klampok, Kamis 7 Januari 2021.

Dalam kunjungannya pada salah satu pengrajin keramik, Agung menyampaikan bahwa kedepan secara bertahap dan berkesinambungan akan mengunjungi para pengusaha atau pengrajin yang merupakan bagian dari usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Banjarnegara, karena banyak usaha-usaha yang bisa dijalankan dengan menggunakan konsep ekonomi kreatif seperti salah satunya craf atau pengrajin keramik yang dalam prosesnya masih dibuat secara tradisional justru disinilah dibutuhkan sumber daya manusia dengan kemampuan ide kreatifnya untuk menciptakan bentuk atau desain baru yang berkualitas sehingga akan mampu menerobos pasar internasional, tuturnya.

Ditengah kunjungannya Agung didampingi Kepala Bidang Pemasaran menjajal  membuat keramik dengan teknik putar. “wah ternyata membuat keramik tidak mudah, ini memerlukan skill khusus dan ketelitian” Ujarnya. Setelah mencoba membuat keramik kemudian bertolak ke Sentra Anyam Bambu yang berada di Desa Bantar Kecamatan Mandiraja.

Kunjungan Ketua Komite   Ekraf Kabupaten Banjarnegara sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah untuk hadir dan mempromosikan produk industri pariwisata sekaligus memotivasi para pelaku usaha ekonomi kreatif agar lebih inovatif dan semangat dalam berkarya. (Dien’s-21)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Seputar Banjarnegara
Keyword : , , , , , , ,


Statistik Pengunjung

  • 1932059Total halaman dikunjungi:
  • 263Halaman dikunjungi hari ini:
  • 449Halaman dikunjungi kemarin:
  • 966013Total Pengunjung:
  • 124Pengunjung hari ini:
  • 254Pengunjung kemarin:
  • 3Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: