Pariwisata : Mutasi (alih tugas) maupun promosi adalah suatu keniscayaan dalam sebuah instansi atau organisasi dan bukan merupakan hal yang asing bagi Aparat Sipil Negara (ASN) sehingga kesiapan mental dan spiritual harus selalu ada kapan dan dimana saja.
Beberapa hari yang lalu jajaran Pemerintah Daerah telah berlangsung mutasi maupun promosi pada beberapa instansi yang dilaksanakan secara virtual, telah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Banjarnegara Budhi sarwono. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara teramasuk salah satu instansi dari beberapa instansi yang pejabatnya alih tugas antara lain:

  1. Umar Hinayulianto, SSTP Kepala Bidang Destinasi di ganti Yosep Handoko, S.Sos.
  2. Dwi Ananta Wijayatna, SH Kepala Bidang Kebudayaan diganti Nurvavik Krismiarto, SE
  3. Eko Ratno Sugiyanto, SH Kepala Bidang Kelembagaan dan SDM diganti Dra. Ninik Ratih H, M.Kes
  4. Faoziyah Ambarwati, SH Kepala Seksi Pengembangan Destinasi Pariwisata diganti Dwi Sunu Nugroho, ST.
    Pada hari definitifnya para pejabat baru maupun pejabat yang beralih tugas di lingkungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan telah dilaksanaan acara pisah sambut yang di gelar di halaman kantor sebagai betuk orientasi dan sekaligus apel bersama sebagai awal kesiapan menjalankan tugas negara, pisah sambut pejabat baru dan pejabat yang beralih tugas hadir lengkap dan diikuti seluruh karyawan karyawati Disparbud selasa 26 januari 2021.
    .
    Kepala Disparbud Drs. Agung Yusianto, M.si dalam dalam sambutanya menyampaikan rasa terimakasih kepada para pejabat yang beralih tugas “saya menyampaikan rasa terima kasih kepada para pejabat yang beralih tugas yang selama ini telah bekerja sama membangun sinergitas dalam mengibarkan bendera pariwisata, dalam suatu organisasi penuh dinamika bagi para pejabat yang beralih tugas memang karena dibutuhkan pada instansi atau lembaga tersebut, semoga pengalaman saudara terkait dengan kepariwisataan mampu berkontribusi pada masyarakat, saya mengucapkan selamat menjalankan tugas pada tempat kerja yang baru, dan selamat datang para pejabat yang baru mari kita membangun pariwisata dan saling berbagi ilmu dan pengalamanya jangan di sembunyikan, hal ini untuk mengibarkan bendera kepariwisataan di Kabupaten Banjarnegara”. Ujarnya.
    Seluruh karyawan karyawati mengikuti acara pisah sambut dengan hidmat penuh haru dengan alih tugasnya para pejabat namun hal ini menjadi spirit kekuatan baru dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.
    Agung juga menyampaikan terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) seri ke dua pada situasi pandemik covid-19 berlangsung sampai tanggal 8 Februari 2021, untuk obyek wisata candi arjuna, Wisata air dan hiburan tetap tutup namun untuk wisata alam tetap buka dengan memberlakukan ketentuan kapasitas 30 % dari hari normal dan protokol kesehatan harus diperketat. Imbuhnya.
    Dalam kesempatan yang sama sekretaris Disparbud Drs. Adi Cahyono PS, M.Si selaku pemandu pisah sambut pejabat dalam closing menyampaikan prinsip dasar dalam hidup dan bekerja “ pada kesempatan ini ijinkan saya menyampaikan prinsip dasar dalam bekerja dimana bumi dipijak disitu langit kita junjung, dimana kita berada konsekwensi harus dilaksanakan”. Ujarnya. (dien’s-21)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Seputar Banjarnegara ini ditulis pada 26 January 2021 oleh Anjar Steviani

Recent Comments

Jkb: Semangat teruslah pagak bergerak...
BNA Times: Semoga wisata di banjarnegara semakin maju...
Chaerudin: semoga pariwisata tetap jalan pandemik cepat berla...
Younie: Saya puji nur Wachyuni ALamat Penaraban, Karangsar...
Niat: Nanya dong.... Kapan Feskola Klampok di adakan la...
Tourwiz: Sukseskan terus acara DCF ini ,Sukset buat pariwis...
Fitriaanggiani: Mahaira dukung tante dini no 24..semangat ya...
Yudi Subiyanto, ST.: Don't give up, mrs Dini...
Novyandha: Nomer 2 semoga dilancarkan...
Puspo Ery: Nomer 12 Leony....yesss....go go gooo...... 💪...

Statistik Pengunjung

  • 2627961Total halaman dikunjungi:
  • 334Halaman dikunjungi hari ini:
  • 664Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1446863Total Pengunjung:
  • 273Pengunjung hari ini:
  • 367Pengunjung kemarin:
  • 5Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: