PARIWISATA: Dawet Ayu Banjarnegara merupakan minuman khas Banjarnegara terbuat dari bahan alami seperti Tepung beras, tepung tapioka, santan kelapa dan gula aren dengan cita rasa yang segar dan nikmat, telah menjadi pilihan masyarakat Indoneaia Menjadi minuman tradisional Terpopuler dan sekaligus minuman favorit pada ajang APIaward Tahun 2020,
adapun malam penganugerahannya telah berlangsung di Hotel Inaya Bay Komodo Labuhan Bajo Nusa Tenggara Timur 20 Mei 2021.

Hadir sebagai undangan khusus Bupati Banjarnegara beserta Ibu Marwi Budhi Sarwono didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara, pada malam Anugerah Pesona Indonesia untuk menerima Piala APIaward atas kemenangan Dawet Ayu Banjarnegara menjadi juara 1 (satu) dan menjadi kebanggaan masyarakat Banjarnegara.

BupatiĀ  Banjarnegara Budhi Sarwono melalui akun pribadinya menyampaikan ungkapan kebanggaan dan rasa syukur pada Sang Pencipta dan terimakasih kepada masyarakat Banjarnegara “Alhamdulillah, Banjarnegara berprestasi lagi, Dawet Ayu Banjarnegara menjadi minuman tradisional terpopuler pada gelaran Anugerah Pesona Indonesia @apiaward 2020, terimakasih kepada seluruh masyarakat Banjarnegara atas doa dan dukungannya” Tulisnya.

Dalam Suasana haru dan bangga atas prestasi salah satu ikon Banjarnegara Kepala Disparbud Agung Yusianto, melalui pesan singkat menyampaikan ” Dawet Ayu Banjarnegara sukses menjadi Juara 1 Minuman Tradisional Terpopuler sekaligus sebagai Juara favorit pada ajang APIaward (Anugerah Pesona Indoneaia) tahun 2020, semoga menginspirasi para pelaku Kuliner, UMKM dan ekonomi kreatif di Kota Gilar – Gilar. tulisnya. Untuk menuju Wisata Banjarnegara mendunia, kita tetap menggali budaya lokal dan lebih semangat dalam berinofasi, berkreasi dan promosi potensi pariwisata . imbuhnya (dien’s-21)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Seputar Banjarnegara, Wisata
Keyword : , , , , , ,


Statistik Pengunjung

  • 1932071Total halaman dikunjungi:
  • 275Halaman dikunjungi hari ini:
  • 449Halaman dikunjungi kemarin:
  • 966020Total Pengunjung:
  • 131Pengunjung hari ini:
  • 254Pengunjung kemarin:
  • 2Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: