PARIWISATA: Dawet Ayu Banjarnegara merupakan minuman khas Banjarnegara terbuat dari bahan alami seperti Tepung beras, tepung tapioka, santan kelapa dan gula aren dengan cita rasa yang segar dan nikmat, telah menjadi pilihan masyarakat Indoneaia Menjadi minuman tradisional Terpopuler dan sekaligus minuman favorit pada ajang APIaward Tahun 2020,
adapun malam penganugerahannya telah berlangsung di Hotel Inaya Bay Komodo Labuhan Bajo Nusa Tenggara Timur 20 Mei 2021.

Hadir sebagai undangan khusus Bupati Banjarnegara beserta Ibu Marwi Budhi Sarwono didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara, pada malam Anugerah Pesona Indonesia untuk menerima Piala APIaward atas kemenangan Dawet Ayu Banjarnegara menjadi juara 1 (satu) dan menjadi kebanggaan masyarakat Banjarnegara.

Bupati  Banjarnegara Budhi Sarwono melalui akun pribadinya menyampaikan ungkapan kebanggaan dan rasa syukur pada Sang Pencipta dan terimakasih kepada masyarakat Banjarnegara “Alhamdulillah, Banjarnegara berprestasi lagi, Dawet Ayu Banjarnegara menjadi minuman tradisional terpopuler pada gelaran Anugerah Pesona Indonesia @apiaward 2020, terimakasih kepada seluruh masyarakat Banjarnegara atas doa dan dukungannya” Tulisnya.

Dalam Suasana haru dan bangga atas prestasi salah satu ikon Banjarnegara Kepala Disparbud Agung Yusianto, melalui pesan singkat menyampaikan ” Dawet Ayu Banjarnegara sukses menjadi Juara 1 Minuman Tradisional Terpopuler sekaligus sebagai Juara favorit pada ajang APIaward (Anugerah Pesona Indoneaia) tahun 2020, semoga menginspirasi para pelaku Kuliner, UMKM dan ekonomi kreatif di Kota Gilar – Gilar. tulisnya. Untuk menuju Wisata Banjarnegara mendunia, kita tetap menggali budaya lokal dan lebih semangat dalam berinofasi, berkreasi dan promosi potensi pariwisata . imbuhnya (dien’s-21)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Seputar Banjarnegara, Wisata ini ditulis pada 21 May 2021 oleh Disparbud Banjarnegara

Recent Comments

Jkb: Semangat teruslah pagak bergerak...
BNA Times: Semoga wisata di banjarnegara semakin maju...
Chaerudin: semoga pariwisata tetap jalan pandemik cepat berla...
Younie: Saya puji nur Wachyuni ALamat Penaraban, Karangsar...
Niat: Nanya dong.... Kapan Feskola Klampok di adakan la...
Tourwiz: Sukseskan terus acara DCF ini ,Sukset buat pariwis...
Fitriaanggiani: Mahaira dukung tante dini no 24..semangat ya...
Yudi Subiyanto, ST.: Don't give up, mrs Dini...
Novyandha: Nomer 2 semoga dilancarkan...
Puspo Ery: Nomer 12 Leony....yesss....go go gooo...... 💪...

Statistik Pengunjung

  • 2627951Total halaman dikunjungi:
  • 324Halaman dikunjungi hari ini:
  • 664Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1446859Total Pengunjung:
  • 269Pengunjung hari ini:
  • 367Pengunjung kemarin:
  • 5Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: