Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara, hari ini Minggu,5 September 2021, telah menggelar simulasi pembukaan wisata Dieng guna menyambut wisatawan.
Kepala Disparbud Kabupaten Banjarnegara, Drs Agung Yusianto M.Si, mengatakan, uji coba tersebut dilakukan di komplek Candi Arjuna dan Kawah Sikidang, secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Maksud tujuan mengadakan simulasi adalah bagian dari upaya untuk mempersiapkan ketika pada saatnya nanti Banjarnegara pada status PPKM level 2, maka objek wisata akan kita buka,
Agung menambahkan, dengan simulasi tersebut para pengelola maupun dari pihak terkait seperti biro perjalanan bisa menyesuaikan dengan regulasi-regulasi yang ada harus menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini, yang sudah berubah.

Pemerintah sudah menerapkan kebijakan terkait dengan pemberian vaksin. Karena itu salah satu persyaratan nanti selain protokol kesehatan 3M, satu persyaratan kita tambah yaitu pengunjung wisatawan harus yang sudah vaksin minimal sudah divaksin yang pertama. Karena itu perlu kita sampaikan pada saatnya nanti di lapangan semua pihak sudah tahu persis bagaimana kebijakan pemerintah Kabupaten Banjarnegara dalam membuka objek wisata.

Namun demikian, belum bisa memastikan kapan objek wisata Dieng akan kembali dibuka. Nantinya, Destinasi wisata yang ada disana akan langsung dibuka ketika PPKM sudah turun ke level 2.
Simulasi tersebut dihadiri unsur OPD terkait, dan pelaku industri pariwisata khususnya dari wilayah Kabuapten Banjarnegara




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Dieng, Wisata
Keyword :


Statistik Pengunjung

  • 1670164Total halaman dikunjungi:
  • 3Halaman dikunjungi hari ini:
  • 252Halaman dikunjungi kemarin:
  • 850311Total Pengunjung:
  • 2Pengunjung hari ini:
  • 166Pengunjung kemarin:
  • 1Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: