Upaya Peningkatan kunjungan wisatawan di Kabupaten Banjarnegara terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan menyelenggarakan Travel Dialog yang mengundang HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) dari Provinsi Bali. Acara Travel Dialog diikuti oleh 30 orang (8/5- 2018) di Balai Apung Surya Yudha Park, dan dibuka oleh PLH Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara, Drs.Suyatno, M.Hum.

Acara travel dialog ini dirangkai dengan kunjungan kebeberapa Obyek wisata di Banjarnegara. Dalam kunjungan ke obyek wisata seluruh peserta Travel Dialog mendapat kesempatan untuk mengarungi jeram grade 3 di Sungai Serayu bersama dengan The Pikas. Panorama negeri khayangan Dieng menjadi tujuan kunjungan berikutnya dengan menikmati wisata alam di Telaga merdada, Kawah Sikidang dan peninggalan purbalaka di Komplek Candi Arjuna serta Musium Kailasa. Banjarnegara bagian barat juga memiliki potensi wisata kerajinan yang berasal dari tanah liat. Sentra kramik klampok dipilih menjadi tujuan kunjungan dalam rangkaian acara travel dialog dengan HPI Provinsi Bali.

Kepala Biro Diklat DPD HPI Bali Bpk. DR Made Nada Atmaja sangat apresiatif terhadap kegiatan Travel Dialog dan mengajak seluruh HPI yang tergabung dalam Divisi Domistik HPI Bali untuk ikut membesarkan dunia Pariwisata Kabupaten Banjarnegara dengan melakukan promosi potensi Pariwisata Kab. Banjarnegara kepada wisatawan yang berkunjung ke Tanah Dewata Bali. I Gede Sukarya selaku Ketua Divisi Domestik HPI bali menyampaiakan pesan kepada segenap pengelola pariwisata untuk melakukan pembenahan terkait dengan obyek wisata dan kepada seluruh masyarakat dan Stakeholder di jajaran Pemerintah Daerah Kab. Banjarnegara untuk bersinergi di dalam mengembangkan Kepariwisataan.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Seputar Banjarnegara, Wisata
Keyword : , , , ,


Statistik Pengunjung

  • 1976429Total halaman dikunjungi:
  • 36Halaman dikunjungi hari ini:
  • 393Halaman dikunjungi kemarin:
  • 983927Total Pengunjung:
  • 23Pengunjung hari ini:
  • 154Pengunjung kemarin:
  • 0Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: