BANJARNEGARA (KRjogja.com)-Lomba arung jeram Central Java International Rafting (CJIR) IRF World Series 2013, di Sungai Serayu Kabupaten Banjarnegara diikuti  25 tim kuat dari dalam negeri dan dua dari luar negeri, yaitu Ceko dan Rusia. Tim  dalam negeri diantaranya Kapinis, Arus Liar, FAJY Yogya, Caldera, Faji Jateng dan Faji Banjarnegara.

Ketua Harian Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), Yuni Amalia, mengatakan, lomba ini merupakan salah satu persiapan menghadapi kejuaraan dunia kelas A pada tahun 2015 di Jawa Barat. Kelas A merupakan kelas paling tinggi dan bergengsi. “Dari lomba yang digelar di Banjarnegara ini dapat menjadi media persiapan untuk menjadi tuan rumah yang baik. Karena puluhan negara akan ikut pada kejuaraan dunia ini,” katanya.

Lomba arung jeram Central Java International Rafting ini merupakan inisiatif pengurus FAJI Banjarnegara dan Pemprov Jawa Tengah dalam rangka mempromosikan Visit Jateng. Ada empat kategori yang dilombakan. Masing-masing Slalom, Down River Race, Head to Head, dan Sprint.Kategori Sungai Serayu  berada di kelas 3. Dengan grade ini maka sudah cukup menantang dan sudah diakui dan terkenal sebagai salah satu sungai yang mempunyai karakteristik tersendiri dengan sungai lainnya.

Wakil Bupati Banjarnegara Hadi Supeno mengatakan, even ini sekaligus diharapkan dapat mempromosikan potensi wisata. “Kami siap menjadi tuan rumah yang baik pada penyelenggaraan lomba internasional arung jeram ini,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng, Toto Riyanto, mengatakan, lomba ini memang diharapkan dapat mempromosikan Jawa Tengah dan Banjarnegara ke dunia luar.(Mad)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Seputar Banjarnegara, Wisata
Keyword :


Statistik Pengunjung

  • 1911325Total halaman dikunjungi:
  • 600Halaman dikunjungi hari ini:
  • 485Halaman dikunjungi kemarin:
  • 957231Total Pengunjung:
  • 207Pengunjung hari ini:
  • 184Pengunjung kemarin:
  • 0Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: