Banjarnegara: Desa Dawuhan Kecamatan Wanayasa dengan penduduk 2072 memiliki potensi alam sangat menunjang pada industri pariwisata dengan  view yang sangat bagus dan ikonik sungai Panaraban yang berkelok membentang antara Kecamatan Wanayasa dan Kecamatan Pejawaran ini dimanfaatkan oleh Pokdarwis Tirta Panaraban sebagai  obyek wisata minat khusus Tubing Delta Dantana yang di louncing pada tanggal 1 Januari 2016.

Pokdarwis Tirta Panaraban dalam mengelola Wisata Dawuhan selalu berbenah dan mengedukasi untuk memikat hati wisatawan baik lokal maupun luar daerah antara lain dengan di bangunya kolam renang, out bound dan ZePa (Gazebo Panaraban) Gazebo yang terletak di pinggir kali Panaraban, disini  wisatawan dibawa untuk menikmati sensasi  panorama alam dan eksotik riuh air Sungai Panaraban sambil menikmati kuliner ala nDesa (sega jagung sega leye, buntil, pecem, sambal gurih dan iwak kempit), minuman khas  Wedang Dantana menambah sensasi memancing inspirasi bagi wisatawan yang menikmatinya.

 “Wisata Dawuhan sampai saat ini omset sudah mencapai 1000 pengunjung dalam tiap bulannya, wisatawan akan merasa betah dalam menikmati wekend maupun weekday untuk live in/berlama lama tinggal di homestay yang sudah siap menerima wisatawan ada 28 buah, lagi lagi wisatawan disajikan sensasi yang berbeda merasakan keramahan atas canda ria dengan pemilik rumah sambil belajar langsung  proses pembuatan getuk, tempe kedelai, tempe gemblong, opak becak, opak cantir” kata Supriyanto selaku Ketua Pokdarwis Tirta Panaraban.

Bagi wisatawan yang akan menginap di Obyek Wisata Dawuhan harap untuk pesan terlebih dahulu supaya mendapat pelayanan penginapan kami, imbuhnya.

Obyek Wisata Dawuhan sangat tepat untuk refresing dan melakukan relaksasi karena dengan suasana alam yang nyaman spot foto yang instagramable ada lembah berhias pematang sawah dengan dikelilingi aliran sungai yang seolah menembus bukit, wisatawan yang berkunjung akan di kenalkan situs Watu Tepak yang konon sebagai tempat ngaso (istirahat) Sumitro Kolopaking Bupati ke 5 Kabupaten Banjarnegara, Watu Tumpang tempat ngaso Pangeran Diponegoro, Watu Lawang dan Watu Jalak.

Obyek Wisata Dawuhan sangat mudah untuk dikunjungi bagi wisatawan. Bagi wisatawan yang datang dari arah Kota Banjarnegara menelusuri jalan Karangkobar dari perempatan Kota Kec. Karangkobar lurus ke arah Pejawaran kurang lebih 4 Km, bagi wisatawan yang datang dari Pekalongan Pemalang, dan Tegal lewat Kecamatan Kalibening menuju Kec.Wanayasa sampai Pertigaan  Wanayasa belok kiri menuju perempatan Karangkobar belok kiri ke arah Pejawaran kurang lebih 4 Km (Dien’s-19) #Pesona Wisata Banjarnegara


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Seputar Banjarnegara, Wisata ini ditulis pada 01 March 2019 oleh adisusatya

Recent Comments

Niat: Nanya dong.... Kapan Feskola Klampok di adakan la...
Tourwiz: Sukseskan terus acara DCF ini ,Sukset buat pariwis...
Fitriaanggiani: Mahaira dukung tante dini no 24..semangat ya...
Yudi Subiyanto, ST.: Don't give up, mrs Dini...
Novyandha: Nomer 2 semoga dilancarkan...
Puspo Ery: Nomer 12 Leony....yesss....go go gooo...... 💪...
Eva karlina: No. 2 donkkkk....syantickkkk yurisadensi...
Juarti: Andi@29.....kita dukung kamu...semangat utk jadi j...
wiwisisca: Vote no 18. Rahma.... Selamat, semoga succes mba R...
Setya Amrih Prasaja: No. 11 mawon...

Statistik Pengunjung

  • 2308985Total halaman dikunjungi:
  • 119Halaman dikunjungi hari ini:
  • 287Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1245846Total Pengunjung:
  • 87Pengunjung hari ini:
  • 173Pengunjung kemarin:
  • 1Pengunjung online:
  • July 20, 2011Statistik terhitung sejak: