Cerita Pertama

Menyusuri kesunyian malam , melalui Jalur Candi Dwarawati Dieng Kulon Banjarnegara, kami langkahkan kaki diantara jalan setapak dan perdu. Canda dan tawa sesekali memecah kesunyian menuju puncak Gunung Prahu Dieng.Perjalanan Malam yang indah dengan sinar lampu senter kamipun tetap menikmati keindahan alam sekitar. Taburan bintang dilangit menambah suasana hati yang tenang . Kami  Tim Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bukanlah orang yang terbiasa untuk trekking, tetapi karena rasa ingin tahu dan tekad yang bulat membuat kami kuat melakukan perjalanan yang indah ini.  Perjalanan didampingi oleh Tim Trekking dari Pokdarwis Dieng Pandawa . Untuk mencapai  Puncak kita menempuh perjalanan  sekitar 8 km dengan ketinggian Gunung Prahu  2.565 DPL.

Rasa lelah dan kantuk terkadang meneyerang kami, namun kami segera beristirahat dibeberapa titik . Perjalanan menuju Puncak kami lakukan dengan santai ditempuh tempuh kurang lebih 3 jam dan pada akhirnya sampailah kita di Bukit dengan hamparan rumput  yang begitu indah. Dari bukit  ini  kami bisa melihat begitu indahnya gunung dan awan menyelimuti  Alam Dieng dan Sekitarnya. Kami lanjutkan langkah kami sampai dengan puncak dimana kami segera membuat tenda untuk beristirahat. Rombongan ada yang beristirahat daa juga yang menghangatkan badan dengan membuat api unggun kecil. Kebersamaan yang begitu indah. Tepat jam 05.15 pagi kami sudah bersiap – siap melihat secara langsung indahnya matahari terbit di Gunung Prau. Kami menyebar dibeberapa titik mencari  space untuk melihat secara langsung dan sampai akhirnya  kami melihat garis sinar mulai muncul , detik demi detik tidak kami lewatkan muncullah Matahari secara perlahan lahan . Subhannalah begitu besar nikmat dan KeagunganMu ya Allah. Sempurna kami melihat Terbitnya Matahari Menyinari Bumi ini. Dari  puncak kami melihat Gunung Sindoro,Sumbing, Merapi dan Merbabu.  Rasa lelah dan penat hilang terbayarkan dengan keindahan yang kami nikmati .