TMII, Minggu 31 Mei 2015, Anjungan Jateng nampak semarak dan riuh oleh tepukan penonton yang memadati areal panggung Anjungan Jawa Tengah di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta untuk menyaksikan gelaran Duta Seni dari Kabupaten Banjarnegara.

Beliau

Pentas Duta Seni dihadiri oleh Sesepuh Paguyuban Banjarnegara (Dr. Ir. Yuwono Kolopaking), Bupati Banjarnegara dan Jajarannya, Ketua DPRD beserta Komisi II DPRD  , paguyuban warga Banjarnegara di Jakarta dan sekitarnya serta wisatawan TMII.  Pagelaran yang dihadiri lebih dari 1500 orang ini seolah menjadi ajang reuni warga Banjarnegara di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya untuk sejenak melepas kangen dengan kampung halaman.

Kali ini Kabupaten Banjarnegara memboyong  Sanggar Tari Sekar Santi dari Desa Karangjati Kecamatan Susukan Banjarnegara yang menyuguhkan Tari Goyang Banjarnegara, Tari Dhaengan , Tari Jaran Doger dan Lenggeran . Puncak acara adalah sajian sendratari Mandala Serayu yang menggambarkan tentang legenda terjadinya kali Serayu.

tari pembuka

Sungai Serayu yang mengalir melewati wilayah 5 Kabupaten ini ( Wonosobo,Banjarnegara, Purbalingga,Banyumas, Cilacap) menjadi inspirasi gelaran Duta Seni di Tahun 2015 ini.  Mengusung tema ‘Serayu Makantar-kantar”  Kabupaten yang akan menggelar perhelatan akbar Festival Serayu 2015 ini  menebar harapan agar Banjarnegara lebih dikenal dan terkenal   baik di tingkat nasional maupun internasional.

Bupati Banjarnegara, Sutejo Slamet Utomo menyatakan rasa bahagianya dapat berkumpul dengan warganya di perantauan . Sutejo juga mengucapkan terimakasih atas bantuan paguyuban Banjarnegara saat Kabupaten Banjarnegara tertimpa musibah Jemblung beberapa waktu lalu. Beliau juga mengharapkan agar mereka yang telah sukses tetap peduli terhadap Banjarnegara serta ikut mempromosikan potensi banjaregara agar lebih dikenal lagi.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : budaya, Seputar Banjarnegara, Wisata
Keyword :


Statistik Pengunjung

  • 1931984Total halaman dikunjungi:
  • 188Halaman dikunjungi hari ini:
  • 449Halaman dikunjungi kemarin:
  • 965978Total Pengunjung:
  • 89Pengunjung hari ini:
  • 254Pengunjung kemarin:
  • 4Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: