Minggu, 20 Maret 2016 lalu, Kabupaten Banjarnegara melaksanakan kegiatan Pentas Duta Seni di Anjungan Jateng TMII Jakarta. Pentas Duta Seni ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan di Anjungan Jateng TMII Jakarta.Pada tahun 2016 ini pentas Duta Seni menampilkan Kesenian siswa-siswi SMA N 1 Banjarnegara berkolaborasi dengan Sanggar Tari Tiara. Pentas Duta Seni ini menyuguhkan penampilkan yang menarik dengan tema Dieng Negeri Kahyangan. AdapunĀ  tarian yang ditampilkan yaitu Tari Rampak Yakso, Tari Selendang Sedayum Tari Topeng Dieng , Tari Tomblok Kentang dan Sendratari legenda Rambut Gembel yang merupakanciri khas dari Dieng.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinbudpar Provinsi Jawa Tengah, Kepala Kantor Perwakilan Jawa Tengah, Sesepuh Paguyuban Serulingmas (Dr. Ir. Yuwono Kolopaking), Kepala Biro Bina Metal Setda Provinsi Jawa Tengah, Ibu Sri Haryati Sutedjo Slamet Utomo, Sekda Kab Banjarnegara beserta Ibu, Wakil Ketua IKABARATA, Pimpinan DPRD Kab. Banjarnegara (drs. Indarto), Para staf ahli, assiten sekda Kab. Banjarnegara, para kepala SKPD dan Camat se Kab Banjarnegara, Pengurus IKABARATA dan anggota, Kepala Sekolah SMA N 1 Banjarnegara beserta anggota MKKS SMA Banjarnegara, serta Paguyuban/ Komunitas Warga Banjarnegara yang berdomisili di Jakarta. Para Tamu sangat antusias melihat penampilan pentas seni yang bertema Dieng Negeri Kahyangan.

Dalam Acara tersebut Kepala Dinbudpar Provinsi Jawa tengah sangat mengapresiasi dan bangga dengan penampilan Duta Seni yang berasal dari SMA N 1 Banjarnegara dan dengan melihat tema pada acara pentas duta seni tersebut, beliau menyampaikan kepada para hadirin bahwa KWDT Dieng merupakan destinasi Kebanggan Jawa Tengah. Selain Kepala Dinbudpar Provinsi Jawa Tengah, Sesepuh Paguyuban Serulingmas (Dr. Ir. Yuwono Kolopaking) dan Wakil Ketua IKABARATA (Bapak Suroto) juga menyambut baik kegiatan ini, karena bisa dijadikan ajang silaturahmi. Pada kesempatan kali ini Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara, Bp. DRS.Fahrudin Slamet Susadi, MM menyampikan terimakasih atas kehadiran Kepala Dinbudpar Provinsi Jawa Tengah, Sesepuh Paguyuban Serulingmas (Dr. Ir. Yuwono Kolopaking), dan semua tamu undangan pada acara Pentas Duta Seni Kabupaten Banjarnegara.

Pada acara ini juga dijadikan ajang promosi berbagai potensi pariwisata dan produk unggulan kabupaten Banjarnegara antara lain Dieng, TRMS Serulingmas, Curug Pitu, Surya Yudha Park, D’Qiano, The Pikas Bannyuwoong, Pengusaha batik dan Makanan Khas Banjarnegara. Diharapkan dengan ajang ini, bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Banjarnegara.

Ayo Plesir Maring Banjarnegara!




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : budaya
Keyword :


Statistik Pengunjung

  • 1932016Total halaman dikunjungi:
  • 220Halaman dikunjungi hari ini:
  • 449Halaman dikunjungi kemarin:
  • 965996Total Pengunjung:
  • 107Pengunjung hari ini:
  • 254Pengunjung kemarin:
  • 3Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: