DIENG- Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng (KWDT) dinyatakan aman untuk kunjungan wisatawan menyusul adanya kejadian banjir di jalur dieng melalui wonosobo, pada Minggu (26/2) sore.

Banjir akibat hujan deras di Dieng mengakibatkan sungai serayu meluap menggenangi jalan di jalur ke dieng wilayah Wonosobo.

“Namun banjir sudah surut dan jalan sudah dapat di lalui kembali,
“ kata Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Banjarnegara ,Dwi Suryanto,kemarin

Adapun genangan air di jalan air di jalan masuk Dieng Kulon,Banjarnegara dan jalan menuju kompleks Soeharto-Withlam akibat drainase tidak dapat menampung air hujan. Namun pada Senin kemarin, sudah dilakukan pembersihan jalan dari lumpur oleh warga setempat. Kondisi jalan utama dan jalur wisata sudah normal.

“Seluruh objek wisata tidak ada yang terdampak banjir atau tergenang air hujan sehinga aman-aman saja untuk berwisata. Baik objek Wisata Candi Arjuna maupun lainnya aman dan tidak terdampak banjir,” tuturnya.

TAMPUNG AIR

            Oleh karena itu para wisatawan dari luar kota dan para pengelola biro wisata supaya tidak ragu bila sudah mengagendakan wisata ke Dieng. Karena KWDT aman untuk kegiatan wisata hingga kini.

“Seluruh jalur juga aman digunakan untuk menuju ke Dieng baik melalui Banjarnegara-Karangkobar-Dieng maupun melalui Wonosobo-Dieng. Silahkan berkunjung saja tidak perlu ragu ,”katanya.

Terkait upaya pencegahan supaya genangan air hujan saat hujan deras dalam waktu lama dapat tertampung drainase,maka perlu dilakukan pengerukan atau normalisasi drainase di tepi jalan,jalur yang belum ada drainase juga diusulkan dibuat oleh dinas terkait. Adapun yang berada di dalam kompleks objek wisata menjadi tanggung jawab Disparbud dan diupayakan dilakukan pemeliharaan rutin pembangunan baru yang dapat menampung volume air dalam jumlah besar.

“Kami harapkan semua pihak dapat menjaga kelestarian lingkungan dan mengoptimalkan drainase supaya banjir dan genangan air hujan dapat dicegah dan diatasi ,”ujarnya.(H25-62)

SUARA BANYUMAS

SELASA,28 FEBUARI 2017




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Dieng
Keyword :


Statistik Pengunjung

  • 1872929Total halaman dikunjungi:
  • 143Halaman dikunjungi hari ini:
  • 238Halaman dikunjungi kemarin:
  • 943260Total Pengunjung:
  • 73Pengunjung hari ini:
  • 134Pengunjung kemarin:
  • 1Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: