Sejumlah Pejabat dan staf Polres Kota Pekalongan memilih negeri atas awan tanah kahyangan ( Dieng ) dengan panorama yang indah sejuk penuh kedamaian untuk tempat gathering. Konvoi 100 kendaraan roda dua dengan berawak kurang lebih berjumlah 150 personil tiba di area parkir pendopo Soeharto Withlam, sesaat setelah menikmati cemilan kentang goreng dan minum koceng ( Kopi Purwaceng ) minuman penghangat khas Dieng Banjarnegara, rombongan berkumpul di pelataran rumput hijau komplek Candi Arjuna.

Kapolres Kota Pekalongan AKBP Enriko Sugiharto Silalahi, SIK di tengah kerumunan anggotanya mengatakan bahwa tujuan gathering tak lain untuk membangun keakraban, kebersamaan antar individu, di samping untuk refresing setelah beberapa bulan menjalankan tugas pelayanan pada masyarakat.

Konsep company gathering dengan berbagai permainan antara lain permainan kelereng, bola jidat bakyak tendem, kenduri doorprice dan di lanjutkan medang bareng di atas rumput hijau pelataran komplek candi Arjuna.

Kami pertama kali ke Dieng Banjarnegara ada kesan yang berbeda selama kami melakukan gathering di destinasi daerah lain, disini kami merasa lebih nyaman, sejuk dan terasa semakin menghati dengan anggota kami, semoga kedamaian ini akan menjaga semangat dan komitmen kami dalam melayani  masyarakat. Begitu bincangya Kapolres asal Medan bersama Wakapolres Kota Pekalongan Kompol Kristanto disela medang bareng.

Terasa asyik menikmati indah panorama negeri atas awan (Dieng) seolah tak mau beranjak karena betah.

Kita melanjutkan perjalanan untuk melihat kuwali raksasa dengan gelegak didih airnya yang mengepulkan asap putih yang mengukir lukisan alam. Ajak Kompol Kristanto kepada rombongan dengan lagak berpuisi untuk menuju kawah Sikidang.

Setelah dari sikidang rombongan tidak akan  menyiakan waktunya untuk melihat koleksi cagar budaya, artefak peninggalan hindu kuno dan menonton film Dieng di Musium Kailasa.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Dieng, Seputar Banjarnegara
Keyword :


Statistik Pengunjung

  • 1872998Total halaman dikunjungi:
  • 212Halaman dikunjungi hari ini:
  • 238Halaman dikunjungi kemarin:
  • 943287Total Pengunjung:
  • 100Pengunjung hari ini:
  • 134Pengunjung kemarin:
  • 0Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: