Sejumlah wartawan cetak dan elektronik media ternama dari negara Maroko, Travel, Agen, Tour operator Kantor Berita Maroko yang didampingi Disporapar dan ASITA Provinsi Jawa Tengah mengunjungi destinasi Dieng Banjarnegara dalam acara Famtrip and Business Matching Betwen Asita inbound Concortium and To Maroco. Trip tersebut fokus untuk mempromosikan destinasi wisata di Jawa Tengah dan Indonesia, termasuk salah satunya komplek Candi Arjuna, Telaga Merdada, Museum Kailasa dan Sumur Jalatunda.

Sebelum melakukan trip, terlebih dahulu rombongan beramah tamah di Pendopo Soeharto – Withlam dan menerima penjelasan potensi pariwisata Banjarnegara yang disampaikan Dwi Suryanto Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara. Dalam perjalanan menuju ke beberapa destinasi, sesekali Turis Maroko bergeming dalam bahasa Arab yang maksudnya “ Dieng Banjarnegara menakjubkan, ada bangunan Candi diatas gunung, alamnya indah, dan penduduknya ramah “.

Subhanalloh…………..
kalimat itu yang selalu terucap para awak media dan rombongan dari negeri Casablanca itu, yang tak ada hentinya berdecak mengagumi situs candi tertua yang dibangun abad 8 oleh Dinasti Sanjaya dan destinasi lainnya. Hamparan tanaman kentang menghijau memenuhi bentang perbukitan dan eksotik Telaga Merdada yang merupakan danau terluas di Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng melengkapi kekagumannya pada panorama alam Banjarnegara.

Dalam lawatan yang perdana mereka menyampaikan melalui Guide dari KBRI Maroko“ Kunjungan yang pertama ini kami pastikan bukan yang terakhir, kami ingin menggeledah keunikan yang lain yang terkandung termasuk seni budayanya dan akan kami  promosikan di negara kami Maroko dan negara Perancis.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Dieng
Keyword :


Statistik Pengunjung

  • 1667331Total halaman dikunjungi:
  • 126Halaman dikunjungi hari ini:
  • 652Halaman dikunjungi kemarin:
  • 849425Total Pengunjung:
  • 29Pengunjung hari ini:
  • 172Pengunjung kemarin:
  • 0Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: