obyek wisata curug pitu

Banjarnegara: Curug adalah air terjun yang hampir ada di setiap daerah di Indonesia namun curug yang satu ini memiliki keunikan dan daya pikat sehingga membuat decak kagum wisatawan yang berkunjung, selain panorama yang indah Curug pitu memang tempat wisata yang eksotis dan memiliki view dan spot instagramable.

Dinamakan Curug Pitu karena Curug (air terjun) ada tujuh tingkat dimana curug paling bawah (curug pitu) berketinggian 30 M dibawahnya ada kolam berdinding batu alam yang biasa dipergunakan untuk mandi dan sekedar bermain oleh para wisatawan, karena di percaya air percikan curug pitu selain memberikan suasana segar dan damai juga membuat awet muda.

Wisatawan akan lebih terpuaskan berkunjung ke Curug Pitu, kalau sudah menaiki anak tangga menuju Curug enam, lima dan seterusnya sampai Curug 1 (satu / Mbarep). Sepanjang menaiki anak tangga wisatawan disuguhi panorama menakjubkan membuat wisatawan ingin berlama lama menikmati ukiran alam Maha Karya Sang Pencipta.

Lokasi Curug Pitu

Bertempat di Desa Kemiri Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara dengan jarak tempuh 10 km dari pusat Kota Banjarnegara ke arah timur sampai di pertigaan Tekidadi kanan Jalan dari kota dan kiri jalan dari arah Wonososbo terdapat pintu gerbang  masuk Obyek Wisata Curug Pitu.

Untuk sampai di Obyek Wisata Curug pitu ditempuh waktu perjalanan sekitar 10 menit dengan sepeda motor maupun mobil pribadi.

Atraksi Curug Pitu.

Kawasan Wisata Curug Pitu merupakan salah satu sentra durian Banjarnegara yang tidak kalah nikmatnya dibanding daerah lain, maka setiap panen raya diadakan Pesta Durian, untuk tahun ini Pesta Durian akan digelar pada tanggal 23 – 24 Pebruari 2019. (Dien’s-19) #Pesona Wisata Banjarnegara




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Seputar Banjarnegara, Wisata
Keyword :


Statistik Pengunjung

  • 1932071Total halaman dikunjungi:
  • 275Halaman dikunjungi hari ini:
  • 449Halaman dikunjungi kemarin:
  • 966020Total Pengunjung:
  • 131Pengunjung hari ini:
  • 254Pengunjung kemarin:
  • 0Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: