Banjarnegara: Festival Burung Berkicau Bupati Cup Merupakan agenda rutin dalam mengakomodir para kicau mania dari berbagai kota di Indonesia, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Banjarnegara telah menggelar event Festival Burung Berkicau Bupati Cup 3   2019 yang merupakan   bagian dari 59 event Pariwisata termasuk event Nasional yang di gelar 14 Juli 2019 di Komplek Balai Budaya Banjarnegara. Adapun pembukaan acara ini dihadiri DPRD komisi 2, Polres   Kodim, Baperlitbang,  BPPKAD dan beberapa Kepala Dinas terkait.

Bupati Banjarnegara dalam sambutanya yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Dwi Suryanto, S.Sos.M.Si menyampaikan bahwa Festival Burung Berkicau sebagai event Pariwisata digelar secara rutin yang memberi dampak peningkatan ekonomi secara multiplier effect pada masyarakat karena peserta Festival Burung ini berasal dari berbagai daerah, tidak hanya dari Jawa Tengah dan DIY saja tetapi juga dari Jawa Barat dan lainya. Banyak peserta dari luar kota yang menginap sehingga paling tidak akan mampir ke Destinasi, wisata kuliner maupun pusat oleh oleh di Banjarnegara.

Disampaikan juga bahwa event lainnya yang menjadi unggulan yang maraih juara 2 Anugrah Pesona Indonesia yaitu Dieng Culture Festival yang tahun ini  akan di helat tanggal 2, 3 dan 4 Agustus 2019. Dengan beragam kegiatan yang sangat menarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Ketua Umum Festival Burung Berkicau Bupati Cup 3 Tahun 2019 Samsul Bahri dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta festival  di target 1098, dari berbagai kota di jawa tengah DIY dan kota lain dari Jawa Barat. Adapun burung yang dilombakan terdiri 34 kelas. (dien’s-19)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Seputar Banjarnegara
Keyword :


Statistik Pengunjung

  • 1872748Total halaman dikunjungi:
  • 200Halaman dikunjungi hari ini:
  • 524Halaman dikunjungi kemarin:
  • 943168Total Pengunjung:
  • 115Pengunjung hari ini:
  • 193Pengunjung kemarin:
  • 1Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: